Tak Hanya Menutup Kongres IGI, Mendikbud Juga Dengarkan Curhat Guru

0
937

MediaKALLA.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengahadiri penutupan Kongres II Ikatan Guru Indonesia (IGI). Kegiatan ini berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Ahad, 31 Januari 2016.

Dalam sambutannya, Anies berharap para guru mendidik generasi muda bangsa dengan penuh tanggungjawab. “Negara sudah meyediakan anggaran yang besar untuk sektor pendidikan. Memang masih banyak kekurangan utamanya soal sarana dan prasarana belajar, namun jangan itu menjadi kendala untuk mencerdaskan anak bangsa,” pintanya.

Anies berpesan agar IGI tidak hanya sebatas perkumpulan sesama profesi, tetapi menjadi solusi dan pendorong kualitas pendidikan Indonesia yang lebih baik. “Kita ingin bangsa ini maju. Caranya dengan peningkatan kualitas pendidikan dan itu menjadi tugas kita,” tekannya.

Tak hanya menutup kongres, alumnus Northern Illinois University USA, memberikan kesempatan kepada beberapa guru untuk menyampaikan keluh kesahnya. Di mana rata-rata guru menyampaikan keluhan soal kesejahteraan, pelaksanaan sertifikasi, kurikulum pendidikan hingga pengangkatan honorer (K2) menjadi CPNS. “Bagi yang belum sempat menyampaikan curhatnya bisa langsung email ke saya langsung,” jawabnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.