Subhan Bawazier; Generasi Hebat adalah Generasi yang Beriman

0
167

MediaKALLA.co.id – Generasi muda adalah kekuatan suatau umat dan negara. Masa depan sebuah umat atau sebuah bangsa adalah dengan melihat generasi muda saat ini. Tentu bukan hanya dilihat dari kuantitas generasi mudanya, tetapi juga dari kualitasnya. Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut adalah baik. Oleh sebab itu Islam sangat memperhatikan pendidikan agama bagi generasi muda, baik dari segi keilmuan maupun keimanan.

Demikian pengantar yang disampaikan Ustad Subhan Bawazier saat membawakan tabligh akbar di mushalah Wisma Kalla lantai 4, Jumat, 13 Oktober 2017. Tabligh akbar yang mengangkat tema ‘Generasi Hebat’ ini menjadi salah satu rangkaian HUT ke-65 Kalla Group.

Menurut Subhan, salah satu ciri generasi hebat adalah bertakwa dan beriman kepada Allah SWT dan berbakti kepada orang tua. “Selain itu, generasi hebat adalah mereka yang menjadikan Al Qur’an dan Hadist sebagai pedoman hidupnya,” ujarnya.

Generasi masa kini mestinya banyak-banyak membaca kisah para sahabat-sahabat Rasulullah, karena mereka-mereka sudah menjadi pemimpin yang diteladani saat usia belia. “Niatkan dan lakukan hal-hal positif setiap saat, hindari berbuat hal negatif semisal riba. Manfaatkan usia muda untuk menggali dan menggembangkan segala potensi diri dalam menacari ilmu dan pengalaman yang sesungguhnya,” pesannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 3 =