Suardi: Kesuksesan Milik Semua Orang

0
573

MediaKALLA.co.id – Program Kalla Group Goes To School kembali menyasar sekolah yang ada di Makassar. Kamis, 25 Februari 2016, giliran SMA Wahyu Makassar yang berada di Jl. Abdullah Dg Sirua No. 346 menjadi target dalam pelaksanaan tersebut.

Staf Yayasan Kalla Bidang Community Care, Heryanto mengatakan bahwa program ini melibatkan insan Kalla Group untuk menginprasi para siswa agar kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik berdasarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. “Program ini didesain untuk mendekatkan dunia usaha dan dunia pendidikan, khususnya di jenjang sekolah menengah atas yang sebentar lagi memasuki dunia kerja, ” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Suardi Baharuddin Kepala Bagian Accounting PT. Bumi Sarana Beton (BSB) yang menjadi narasumber. Dalam materinya, Suardi banyak membagi kisah kepada para siswa-siswi tentang pengalamannya masa kecilnya. “Saya terlahir dari keluarga urutan ketiga termiskin di desa, yang terletak di pedalaman Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa,” bebernya.

Untuk bisa, lanjut Suardi melanjutkan pendidikan dasar dan menengah saya harus bekerja paruh waktu di berbagai tepat seperti jadi kuli bangunan, office boy di TK, penjual roti, karyawan pengetikan sampai pada sales penjualan tiket,” sebutnya.

Usaha dan pengorbanannya berbuah manis, karena kini bisa bergabung di salah satu perusahaan nasional yang berbasis di Makassar. “Kesuksesan itu bukan milik segelintir orang, melainkan milik semua orang yang senantiasan berbakti pada orang tua, bekerja keras serta berusaha menjadi hamba Allah yang baik,” terangnya.

Paras siswa nampak antusias mengikuti kegiatan ini, banyak yang mengajukan pertanyaan seputar kiat sukses menjalani hidup dan mendapatkan kerja. [Usluddin]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.