Setahun, Kalla Toyota Jual 11 ribu Avansa

0
633

MediaKALLA.Com – Pasar kendaraan roda empat tahun 2012 mengalami peningkatan yang signifikan. Penjualan mobil tahun lalu di dominasi oleh segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Dalam lima tahun, permintaan untuk segmen ini naik hampir dua kali lipat.

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariadi Kaimuddin mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2012, total market segmen MPV tercatat sebanyak 487.464 unit. Boleh dikata, MPV merupakan segmen paling gemuk karena menguasai pangsa pasar sebesar 44,6 persen. Khusus untuk penjualan Toyota, sepanjang 2012, market share Toyota di segmen MPV mencapai 53,6 persen dengan total penjualan 266.665 unit. Toyota Avanza menjadi tulang punggung dengan total penjualan 192.146 unit.” Di Hadji Kalla, dari 13.756 unit MPV yang terjual sebanyak 11.638 unit merupakan Toyota Avanza, ” paparnya.

Toyota Avanza menjadi primadona dikarenakan harganya yang reralif terjangkau oleh masyarakat.

Melihat pasar MPV yang cukup empuk, Toyota baru saja memperkenalkan varian MPV di segmen high, NAV1. Hariyadi menyebut, kehadiran varian barunya tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota.

“Kami tidak menargetkan volume penjualan. Karena tujuannya lebih kepada pemenuhan kebutuhan. NAV1 melengkapi jajaran produk yang sudah dimilikidi segmen MPV,” ujarnya. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.