Semester I Kalla Toyota Bukukan Penjualan 12.568 Unit

0
585
MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) kembali membukukan catatan positif. Pada semester awal tahun ini (Januari-Juni 2013) main dealer Toyota wilayah Sulawesi ini mencatat angka penjualan 12.568 unit. Selain itu, Kalla Toyota juga berhasil mencatat market share 53,4 %. Angka ini mengalami pertumbuhan 31 % di periode yang sama tahun lalu.
Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin mengatakan bahwa pencapaian ini berkat kehadiran sejumlah varian baru dan regenerasi varian yang sudah ada sebelumnya. ” Tahun ini kami meluncurkan Nav 1 pada Januari dan Etios Valco pada April, selain itu kehadiran All New Avanza dan All New Vios sangat direspon masyarakat, ” ujarnya saat konferensi pers di Djuku Resto Wisma Kalla, Jumat, 19 Juli 2013.
Ia menambahkan bahwa di tengah geliat kondisi ekonomi makro yang tidak mendukung, diantaranya kenaikan BBM, suku bunga, dan nilai tukar rupiah yang anjlok, Kalla Toyota tetap optimis penjualan dan market share akan mengalami pertumbuhan dibanding tahun lalu. ” Kami tetap optimis bisa tumbuh dikisaran 20 % dibanding tahun lalu, apalagi didukung oleh kehadiran Low Cost Green Car (LCGC) pada September mendatang, ” katanya.
Varian andalan Toyota yakni Toyota Avanza mencatat penjualan sebesar 7.051 unit atau mengalami pertumbuhan 33,7 %. Sedangkan Toyota Innova terjual 1.051 unit atau tumbuh 21 % dibanding periode yang sama di 2012. ” Kedua varian ini mampu menembus angka market share 70 % di segmennya, ” ungkap Hariyadi.
Di segmen SUV, Toyota Rush memberikan kontribusi paling besar dengan penjualan 1.149 unit. Rush sendiri mampu menguasai pasar SUV Medium dengan share 61,4 % pada semester pertama. Sedangkan Fortuner yang berkompetisi pada segmen SUV High membukukan penjualan 286 unit dengan market share 31,7 persen
Sementara di segmen komersial, Kalla Toyota membukukan total penjualan 2.126 unit dengan pertumbuhan 45 persen dibandingkan semester satu 2012. Ini ditunjang penjualan Hilux 1.082 unit dan Toyota Dyna 1.044 Unit. Dengan penjualan tersebut, Hilux SC menguasai pasar 67,1 % dan Hilux DC menguasai pasar 57,7 persen. Sedangkan Dyna tetap mendominasi market dua ton dengan share 41,6 persen.
Selain kehadiran varian baru, beragam program dan promo yang ditawarkan Kalla Toyota juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membeli mobil merek Toyota. (*)
[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.