Sebelum Ramadhan, JK Ziarah Kubur di Makassar

0
501

MediaKALLA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Makassar, Sabtu, 4 Juni 2016. Agenda pulang kampung kali ini, bersifat pribadi, tak ada agenda kenegaraan.

Setiba di Galaktika, Maros sekitar pukul 12.00 Wita, rombongan lalu menuju ke pekuburan Patenne. Di sini JK bersama Mufidah JK dan adik-adiknya menziarahi makam Hj Manisang dan Hj Suryani Pattah. Tak lupa iya mengomentari kondisi lahan yang nantinya akan dijadikan pemakaman umum tersebut.

“Tolong dirawat ini,” instruksinya.

Tak cukup 15 menit JK dan rombongan berada di situ. Setelah itu, rombongan menuju ke Jl. H. Bau, kediaman pribadi JK.

Menjelang waktu Shalat Azar, JK bersama istri menuju Jl. Andalas, rumah kediamannya sewaktu kecil bersama saudara-saudaranya. Kemudian Shalat Azar di masjid Raya Makassar, sebelum ke kompleks pemakaman arab di Bontoala.

Di kompleks pemakaman ini, JK menziarai makam kedua orangtuanya (H. Kalla dan Hj Athirah), juga menziarai makam adiknya Saman Kalla, pamannya Saebe Bin Adam, guru mengajinya Muh. Ramli dan neneknya Hj Kerra Binti Petta Sesse.

Ribuan warga telah menanti kedatangannya, selepas berziarah, JK menyapa dan bersalaman dengan beberapa warga. Sebenarnya, JK dijadwalkan berziarah di Pekuburan umum Panaikang, tetapi karena hujan, maka agenda tersebut dibatalkan. Kegiatan ziarah kubur ini merupakan agenda rutin dan tradis JK dan keluarga setiap menjelang Ramadhan.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × five =