Sebelas Calon Supervisor Program DBS Jalani Tes Maraton

0
458

MediaKALLA.com – Yayasan Kalla mengadakan tes secara maraton terhadap sebelas calon supervisor Program Desa Bangkit Sejahtera (DBS). Tes ini berlangsung di Wisma Kalla lantai 13, Rabu, 29 April 2015. Tahap ini merupakan tahap awal bagi para kandidat sebelum pengurus Yayasan Kalla menentukan empat nama yang akan terpilih menjadi supervisor program DBS.

Manager Officer Community Development Yayasan Kalla, Abdul Hakim mengatakan tes maraton ini dimulai sejak pagi hingga sore hari. Ada beberapa tes yang kami berikan diantaranya Wonderlic Personal Test (WPT), studi kasus, wawancara tertulis dan Focus Group Discussion. “Kami lakukan tes secara maraton, di samping efektivitas waktu juga untuk menguji ketahanan mereka,” ujarnya.

Hakim membeberkan jika dari kesebelas peserta tes hanya akan dipilih empat orang saja. “Kemungkinannya hanya empat yang kami ambil,” sebutnya.

Setelah tes tahap pertama ini, masih akan dilakukan tes wawancara, psikotes dan tes kesehatan. “Setelah itu akan ada pula pembekalan sebelum penempatan,” beber Hakim. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − eight =