Sayembara Perancangan Gedung Pusat Sekolah Islam Athirah

1
728

MediaKALLA.Com – Yayasan Pendidikan Hadji Kalla (Yayasan Kalla) yang mengelola Sekolah Islam Athirah (SIA) berencana membangun gedung baru pada tahun ini. Untuk memperoleh desain bangunan yang representatif dan modern, maka pihak panitia pembangunan menggelar ‘Sayembara Perancangan Gedung Pusat Sekolah Islam Athirah‘. Pendaftaran untuk mengikuti sayembara ini dibuka mulai 2 – 16 Januari 2013.

Ketua panitia sayembara, Firdaus mengungkapkan bahwa gagasan melakukan sayembara rancangan ini yakni untuk memperoleh rancangan yang komprehensif dari tenaga profesional yang nantinya akan menciptakan kesan monumental yang dapat menjadi icon Sekolah Islam Athirah dan salah satu icon Kota Makassar yang pada gilirannya akan melahirkan spirit baru bagi seluruh stakeholdernya. ” Untuk mendapatkan rancangan arsitektur yang baik untuk gedung yang dimaksud dipandang perlu memberi kesempatan kepada para perancang (arsitek) profesional menawarkan rancangannya melalui suatu sayembara, ” katanya.

Firdaus menambahkan bahwa sayembara ini terbuka untuk umum, baik bagi arsitek, konsultan, lembaga instansi/badan usaha, profesional, atau akademisi. Peserta adalah perseorangan atau berkelompok dengan nama peserta terdaftar menjadi penanggung jawab atas hasil rancangan. “

Panitia pelaksana, juri maupun promotor, tidak diperkenankan mengikuti sayembara ini walaupun memenuhi kualifikasi, ” tegasnya.

Sayembara ini akan berlangsung hingga Maret mendatang, dimana setelah pendaftaran berakhir, para peserta akan mendapatakan pejelasan teknis tentang sayembara ini pada 17 Januari 2013. Setelah itu para peserta diwajibkan memasukkan karyanya paling lambat 23 Februari 2013, tahap penjurian I 26-28 Februari 2012, penjurian tahap II (persentase desain dan tanya jawab), 7 Maret 2013 dan pengumuman pada 7 Maret 2013 setelah persentase.

Panitia pelaksanan menyiapkan hadiah bagi pemenang pertama Rp. 30 juta, pemenang kedua Rp. 15 juta, pemenang ketiga Rp 10 juta. ” Semua peserta yang memasukkan karya akan memperoleh sertifikat sayembara. Bagi anggota Ikatan Arsitektur Indonesia, kegiatan sayembara ini adalah bagian dari kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan IAI dengan nilai kumulatif untuk Peserta sayembara 28, dan Pemenang sayembara 32, ” papar Firdaus.

Bagi yang berminat berpartisipasi dalam sayembara ini bisa langsung mendaftarkan diri di :

Sekretariat Panitia Sayembara PERANCANGAN GEDUNG PUSAT SEKOLAH ISLAM ATHIRAH, Gedung Pusat Sekolah Islam Athirah Lantai 2, Jl. Kajaolaliddo No.22, Makassar, 90111, Telpon, 0411-322848; atau melalui :

 [dl url=”http://www.sekolahathirah.sch.id/index.php?option=com_wrapper&view=wrapper&Itemid=978″ target=”_blank” title=”PENDAFTARAN ONLINE SAYEMBARA ” desc=”” type=”” align=”left”]

[dl url=”http://www.mediafire.com/view/?3objl3cod6zde8q” target=”_blank” title=”Download Jadwal & Luasan” desc=”” type=”” align=”left”]

 [dl url=”http://www.mediafire.com/download.php?hbcn8vtv4rhq98b” target=”_blank” title=”Download Site Oktober 2012″ desc=”” type=”” align=”left”]

 

 

 

 

 

Galeri Foto. *Klik untuk memperbesar gambar

[nggallery id=93]

1 COMMENT

  1. Apakah risalah aanwijzing sayembara ini yang dijadualkan hari ini sduah bisa diterima para peserta via e-mail?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 7 =