Sambut Siswa Baru, SIA BSB Gelar Open House

0
417

MediaKALLA.com – Memasuki tahun pelajaran 2013/2014 Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone (SIA BSB) kembali menerima siswa baru. Tahun ini dari sekolah yang diperuntukkan untuk kaum dhuafa namun cerdas tersebut menerima siswa sebanyak 90 orang yang terbagi atas 45 siswa SMP dan 45 siswa SMA. Mereka ini tersaring dari 1000 pelamar. 

Penerimaan secara resmi siswa baru tersebut berlangsung pada Sabtu, 30 Juni 2013 di pelataran SIA BSB. Kegiatan ini dikemas dalam acara ‘Open House’ yang dihadiri sejumlah guru, siswa baru dan orangtua/wali siswa baru tersebut. 

Kepala SIA BSB, Drs Zuhri Wail berpesan kepada para siswa baru agar sabar dalam menjalani pendidikan selama di SIA BSB. ” Salah satu inti dari kesuksesan itu adalah sabar, ” tegasnya. 

Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril menambahkan bahwa selain bersabar para siswa juga harus bersyukur. “Bersyukur mengajarkan kita hidup sederhana, ” ujarnya. 

IMG_4462web

Ia juga menjelaskan alasan dibukanya SIA BSB ini karena Kalla Group ingin bersyukur. ” Waktu itu Ibu Ima bilang saat ini Kalla Group sudah banyak meraup untuk dari masyarakat, olehnya itu kita ingin buat sekolah untuk kaum dhuafa, ” kenang Syamril. 

Sementara itu, Ernida Rahman salah seorang orang tua siswa mengungkapkan bahwa tahun ini kedua buah hatinya dimasukkan dalam SIA BSB. Hal ini karena ia telah melihat dan yakin akan kualitas guru dalam mendidik anaknya. ” Kedua anak saya masuk di Athirah, karena saya yakin sekolah ini mampu mendidiknya hingga kelak menjadi sukses dan berbakti, ” katanya. 

Acara open house ini juga dimeriahkan oleh sejumlah penampilan dari siswa-siswi SIA BSB diantaranya tari-tarian, paduan suara, karate dan band. (*)

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =