Sambut Ramadhan, Siswa SIA BSB Perbanyak Kajian Islami

0
649
MediaKALLA.com – Tidak ingin melewatkan bulan Ramadhan 1434 H dengan sia-sia, siswa Sekolah Islam Athirah Boarding School Bone (SIA BSB) memperdalam pengetahuan agamanya. Hal ini dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bernuasa Islami. Salah satunya adalah dengan melakukan kajian yang membahas mengenai kaidah fikih maupun sejarah ummat Islam.
Kegiatan ini dilaksanakan pada 8-12 Juli 2013.
 
Kegiatan seperti ini merupakan salah satu metode pembelajaran di sekolah yang dikhususkan untuk kaum dhuafa tersebut untuk memperdalam ilmu agama serta membiasakan siswa untuk mengisi waktu di bulan suci Ramadhan ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berfaedah. 
 
Kajian yang di buka langsung oleh ust. Khairuddin Lc, salah satu Pembina tahfidz SIA BSB yang merupakan lulusan Universitas Khairoh, Mesir. Konsep kegiatan dikemas semenarik mungkin untuk menghilangkan rasa jenuh dan rasa bosan siswa, terlebih lagi dalam keadaan berpuasa. Di sela-sela materi yang dibawakan selalu disisipkan berbagai jenis games yang menarik dan ampuh untuk membasmi rasa jenuh siswa pada saat kajian. Materi yang di berikan juga adalah materi yang berbobot Islami. Beberapa di antaranya adalah Tadabbur Qur’an (Tafsir qur’an), Tazkiyatun Nafz, Adab berinteraksi dengan Al-Qur’an, serta Komunikasi Efektif.
 
Selain dari pada kajian, para siswa juga mengisi waktu dengan memperbanyak tilawatil Qur’an serta sesering mungkin melaksanakan shalat sunnah. Target yang hendak di capai adalah bisa khatam Qur’an sesering mungkin di Ramadhan kali ini.
 
“ Pokoknya siswa-siswi SIA BSB di bulan suci ramadhan ini harus bisa khatam Al-Qur’an sesering mungkin,” tegas ust. Khairuddin Lc.
[Basri Bas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.