Rp 528 Juta dari Athirah untuk Palestina

0
339

MediaKALLA.co.id – Penyanyi bergenre religi Opick, menggelar konser amal untuk rakyat Palestina, Sabtu, 19 Agustus 2017 di lapangan Sekolah Islam Athirah Jl. Kajolalido, Makassar. Konser diawali dengan penampilan para siswa Sekolah Islam Athirah. Dengan percaya diri mereka menampilkan sejumlah kemampuan di bidang seni, mulai dari group band, musikalisasi puisi hingga pertunjukan drama yang bertemakan perjuangan rakyat Palestina.

Opick yang hari itu tampil mengenakan sarung dan jas hitam dipadu dengan sorban putih. Selama 1 jam pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus membawakan 7 lagu hitsnya, yakni; Tomba Ati, Allah Maha Melihat, Ya Maulana, Dealova, Ingat-ingatlah, rapuh dan Alhamdulillah.

Di tengah-tengah konser, Opick mulai mengajak para penonton yang hadir untuk menyumbangkan rejekinya. “Saya ingin menggugah solidaritas Ayah-Bunda sekalian sebagai ummat Islam untuk membantu perjuangan saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Opick menuturkan bahwa sebagai rakyat Indonesia kita semestinya sangat bersyukur karena diberikan negara yang aman, jauh dari peperangan, negara yang makmur dengan

kemajemukan adat istiadat namun tetap rukun. “Sementara di negeri para nabi di sana, jangankan menikmati makanan yang lezat, tidur pun mereka tidak nikmati akibat bahaya yang setiap saat mengintai nyawa mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah mengungkapkan bahwa apa yang kita sumbangkan hari ini tentu akan sangat bermakna bagi rakyat Palestina. “Ini bentuk solidaritas kita, Insya Allah akan kita terima balasan yang setimpal dari Yang Maha Kaya,” terangnya

Konser bertajuk Opick goes to School ini berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp 528.000.000. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =