Rektor UIM Beberkan Resep Membina Keluarga Sakinah

0
644

MediaKALLA.co.id – Rektor Univeristas Islam Makassar, DR Ir Hj Andi Majdah M. Zain, M.Si menjadi pembicara utama dalam kegiatan Gema Ramadhan Mubarak 1437 Hijriyah. Kegiatan yang berlangsung pada, Selasa, 21 Juni 2016 di Masjid Raya Bukit Baruga, Antang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Mawar Bukit Baruga.

Pada kesempatan tersebut, Majdah yang juga merupakan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Provinsi Sulawesi Selatan membeberkan resep membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahma. Menurutnya, keluarga merupakan potret kecil sebuah kehidupan masyarakat. Di mana dalam menjalaninya tentu ada suka dan dukanya. “Keluarga awalnya dimulai dari pernikahan, sedangkan pernikahan memiliki tujuan akhir untuk menjadi sakinah mawaddah warahmah sehingga semua yang terjadi dalam keluarga sudah seharusnya melandaskan kepada tujuan akhir tersebut,” jelasnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut resepnya salah satunya adalah selalu menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. “Allah SWT telah menjadikan Al Qur’an sebagai petunjuk hidup, segala apa yang terjadi di bumi dan langit semuanya sudah tercatat di Al Qur’an,” ucapnya.

Sangat penting membangun peradaban manusia yang berbasis Al Qur’an. Membangun peradaban dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah tiang negara. “Caranya bisa dilakukan dalam bentuk murajah hafalan, memperbaiki tajwid, mengkaji makna yang terkandung di dalamnya, dan lain lain,” ungkapnya.

Gema Ramadhan ini terselenggara atas kerjasama Majelis Taklim Mawar Bukit Baruga, PW BKPAKSI dan Yayasan Kalla. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =