Ratusan Warga Hadiri Panen Perdana Tanaman Hortikultura

0
403

MediaKALLA.com – Ratusan warga yang berdomisili di Desa Mallari, Kec. Awangpone, Kab. Bone, menghadiri panen perdana tanaman hortikultura yang digagas Yayasan Kalla. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 3 Oktober 2014.

Penanggungjawab Pengembangan Desa Mallari, Abdul Hakim mengatakan bahwa pembudidayaan tanaman hortikultura di Desa Mallari mulai dirintis Yayasan Kalla sejak tiga bulan lalu. ” Kami ingin mempengaruhi masyarakat untuk aktif pula bercocok tanam pasca panen padi, ” ungkapnya.

Tanaman hortikultura yang dibudidayakan adalah bawang merah, sawi, jagung, buah melon dan semangka. ” Kami bekerjasama dengan petani, jadi petani menghibahkan tanahnya untuk ditanami, kami siapkan bibit dan pupuk organiknya, hasilnya nanti dinikmati langsung oleh petani, ” jelasnya.

Perwakilan Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu menuturkan bahwa program ini mulai digeliatkan pasca Pak JK mengunjungi Mallari. ” Pak JK melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di Mallari, hanya saja tidak ada yang menggerakkan. Makanya Yayasan Kalla ditugaskan untuk itu, ” katanya.

Asnawi menambahkan bahwa bukan hanya sektor ekonomi pertanian yang akan digiatkan di Mallari, tetapi beberapa kegiatan lainnya seperti pengembangan kegiatan keagamaan, pendidikan dan organisasi kemasyarakatan. ” Pembinaan anak muda mesti mendapat perhatian khusus, karena mereka adalah penerus nantinya, ” ujarnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 6 =