Putri Presdir Kalla Group Panen Padi di Desa Pammusureng

0
351

MediaKALLA.co.id – “Saya senang sekali ketika ikut memanen padi, kekeluargaan yang begitu hangat dan erat antara warga di sini, sangat jarang saya temui di perkotaan”.

Begitulah kesan yang dialami Siti Hajar Maharani Niode saat mengisi liburan di Desa Pammusureng, Kec Bontocani, Kab. Bone. Buah hati pasangan Pulu Niode dan Fatimah Kalla selama 5 hari, sejak 21 hingga 25 Juli 2017 merasakan pengalaman hidup di desa yang serba keterbatasan itu yang jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan.

Di Pammusureng, Rani (sapaan akrabnya) mencoba beradaptasi dengan melakukan aktivitas-aktivitas seperti warga desa setempat. Aktivitasnya pun cukup padat dimulai dengan kunjungan ke rumah kepala desa setempat untuk perkenalan diri dan menyampaikan maksud kedatangannya ke desa yang berada di perbatasan Bone-Sinjai tersebut. Berlanjut dengan melakukan penanaman dan budidaya kubis dan sawi, mengajar Bahasa Inggris di SD, senam dan bekerja bakti bersama warga, mengajar nyanyi lagu-lagu anak di TK, mengajar gadis-gadis desa menari, rapat bersama remaja masjid, nonton bareng bersama warga desa, panen padi hingga membuat pupuk cair, bikasi dan pestisida nabati bersama kelompok tani Desa Pattiro.

Semua dilakukannya dengan hati gembira, tanpa keluhan dan penuh semangat. Tak hanya itu, Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2017 ini pun harus hidup mandiri dengan memasak dan mencuci sendiri serta tidur seadanya di rumah warga, meskipun statusnya sebagai anak Presiden Direktur Kalla Group.

“Selama 5 hari di sini, saya menemukan ketenangan hidup meskipun sangat susah dapat sinyal, tapi banyak hal dan pengalaman positif yang saya dapatkan. Terutama juga keramahan warga-warganya saat saya berinteraksi dengan masyarakat dan ngobrol santai meninggalkan gadget,” aku Rani.

Penulis : Azhar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =