Pulu Niode: Outbound untuk Menormalkan Hati

0
663

MediaKALLA.com – Tahun 2015, manajemen PT Baruga Asrinusa Development (BAD) kembali menggelar outbound. Setelah sebelumnya pada tahun lalu digelar di Malakaji, Kab. Gowa, maka tahun ini digelar di di Kampung Lemo Susu, Kab. Pinrang, Jumat-Ahad, 9-11 Januari 2015.

Konsep outbound tetap sama yakni ‘Back to Nature’, hanya saja kemasan dan permainan-permainannya sedikit berbeda. ” Tujuan kami outbound yakni untuk menormalkan hati, biar kembali dari nol untuk memulai bekerja di tahun 2015 ini, ” kata Pulu Niode

Selain itu menurut Direktur Utama PT BAD ini, outbound sebagai bentuk aktualisasi diri dari seorang karyawan, bagaimana mereka tidak egois, mau bekerjasama sehingga nantinya memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan. ” Ke depan tantangan lebih besar dan jika kita tidak bersatu maka semuanya akan terbengkalai dan kita gagal mencapai target yang telah ditetapkan, ” ucap Pulu.

Dirinya menambahkan bahwa kemampuan PT BAD untuk bertahan dan terus tumbuh bukan hanya karena faktor para direksinya tetapi semua individu di dalamnya memiliki andil. ” PT BAD besar karena Anda semua ada di dalamnya, outbound ini saya harap menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk diimplementasikan di tempat kerja nanti, ” pesannya.

Sementara itu, Andi yang merupakan fasilator outbound dari Maraja Adventure mengutarakan bahwa beberapa permainan yang dirancangnya kesemuanya untuk meningkatkan kemampuan kerjasama, kepemimpinan, kesabaran, mengatasi masalah dan memberikan solusi yang efektif serta efisien. ” Terkadang ekspektasi kita jauh berbeda dari kenyataan, kadang ketakutan besar menghadang, padahal jika kita punya niat yang kuat dan bekerjasama mengatasinya pasti akan terselesaikan dengan hasil yang memuaskan, ” jelasnya.

Salah satu hambatan perusahaan menurut Andi adalah sifat egois. Olehnya itu, ada beberapa permainan yang menuntut kerjasama antar anggota kelompok. ” Semoga ini bisa mengurangi sifat egois peserta dan menyadari jika kerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan jauh hasilnya lebih baik, ” terangnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.