“PT. Bumi Sarana Beton Dirikan Pabrik Bata Ringan Pertama di Indonesia Timur.”

0
1228

Kalla Group melalui PT Bumi Sarana Beton akan merampungkan pembangunan pabrik bata ringan pertama di Indonesia Timur. Pabrik tersebut terletak di Kawasan Industri Makassar (KIMA) di daerah Daya, Makassar.

Struktur bangunan telah terpasang dan dalam tahap finishing, dari atap, lampu, dinding, sampai lantai. Pengerjaan fasilitas pabrik seperti boiler, cutting, dan autoclave telah selesai di atas 50%. Pengerjaan mixing tower juga sebagian telah selesai.

Bata ringan adalah bahan bangunan yang sama fungsinya dengan bata merah. Bedanya, bata ringan lebih ringan, besar, kuat, tahan air, tahan api, dan awet, meskipun dari sisi harga lebih mahal. Bata ringan sangat cocok digunakan pada bangunan berstruktur tinggi dan besar.

PT Bumi Sarana Beton (Kalla Mix) adalah perusahaan milik Kalla Group yang bergerak di bidang produksi bahan beton, ready mix (cor beton, chipping, dan split) dan nonready mix (paving block, topi uskup, casteen, penutup saluran, gorong-gorong, dan lainnya).

Perusahaan yang didirikan 20 Juni 1996 ini cukup kuat di Makassar maupun Sulawesi Selatan dan dipercaya menangani beberapa proyek besar, seperti pembangunan gedung Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan beberapa hotel.

Dengan armada truk, mixer, dan excavator, serta SDM yang berpengalaman, Kalla Mix mampu bekerja dari pagi sampai pagi untuk menghasilkan sekira 16.000 kubik ready mix dalam sehari. Hal tersebut terbukti pada proyek pembangunan Pembangkit Listrik yang sedang berlangsung di Poso, Sulawesi Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.