PT. Bumi Karsa dan BLKI Teken MoU

1
560

MediaKalla.Com PT Bumi Karsa salah satu anak perusahaan Kalla Group menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI). Nota kesepahaman antara kedua belah pihak ini terkait peningkatan kompetensi pengoperasian alat berat karyawan PT Bumi Karsa. Penandatanganan MoU ini berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2013 di kantor BLKI Makassar. 

Sjaiful Kasim mewakili PT. Bumi Karsa menandatangani kontrak kerjasama dengan BLKI disaksikan Dirjen Binalattas dan Wagub Sulawesi Selatan

Direktur Keuangan PT Bumi Karsa, Syaiful Kasim mengungkapkan bahwa kerjasama ini sangat penting dalam rangka peningkatan kompetensi SDM khususnya di sektor operator alat berat. ” Di sektor konstruksi, kita punya tenaga operator sebanyak 150 orang. Beberapa diantara mereka ini diikutikan pelatihan agar bisa mendapatkan Sertifikat Ijin Operasi (SIO) yang bisa dimanfaatkan oleh PT Bumi Karsa untuk kelengkapan dokumen tender, ” jelasnya. 

Syaiful menambahkan selain untuk mendapatkan sertifikat, pelatihan ini juga penting untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada mereka. ” Kami mengutus 32 orang untuk mengikuti program ini, ” katanya. 

Dirjen Binalattas Ir Yusuf Wahab Bangkono, MSc sedang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) dengan Kalla Group PT. Bumi Karsa

Sementara itu, Dirjen Binalattas, Ir Yusuf Wahab Bangkono, MSc mengatakan bahwa Kementerian Tenaga Kerja melalui BLKI diharapkan mengembangkan jejaring-jejaring kerjasama dengan pihak perusahaan. Dimana nantinya para lulusan BLKI dapat dipekerjakan. ” Alumni BLKI sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya karena mereka dilatih dan dibina oleh para ahli,” ujarnya. 

Penandatangan ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulsel, dan enam pimpinan perusahaan.(*)

{azhar}

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 2 =