PT Bukaka akan Bangun Smelter Senilai Rp 400 Miliar di Palopo

0
1176

MediaKALLA.com – Salah satu perusahaan konstruksi kelompok usaha Kalla, PT Bukaka Teknik Utama Tbk, dalam waktu dekat akan membangun pabrik pengolahan (smelter) feronickel di Kota Madya Palopo, Sulawesi Selatan. Pembangunan pabrik ini ditaksir menelan investasi senilai Rp 400 miliar.

Direktur Utama Bukaka Teknik Utama, Irsal Kamarudin menjelaskan bahwa smelter ini nantinya ditarget bisa memproduksi 2.760 ton (feronickel). “Untuk bahan baku nikel, kami bisa akan membeli dari masyarakat tambang nikel dari pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP),” katanya.

Irsal mengakui bahwa sudah ada beberapa kreditor yang tertarik mendukung langkah Bukaka membangun smelter. “Bukaka hanya akan mengalokasikan belanja modal sekitar Rp 50 miliar yang akan digunakan membeli beberapa mesin guna menopang kinerja perusahaan,” terangnya.

Direktur Keuangan Bukaka, Sofiah Balfas, mengemukakan bahwa pembangunan smelter ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan usaha hingga di atas Rp 2 triliun pada 2017 mendatang. “Dengan beroperasinya pabrik pengolahan tersebut, Bukaka juga membidik pertumbuhan laba bersih lebih dari 10 persen dalam dua tahun ke depan,” tambahnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − six =