PT BJU Ekspansi Ke Bisnis Baru

0
518

MediaKALLA.com – PT Bumi Jasa Utama (PT BJU) yang merupakan salah satu anak perusahaan Kalla Group, kini memasuki usia 10 Tahun. Di usia satu dekade ini, direksi dan manajemen PT BJU mencoba ekspasi ke bisnis baru diantaranya, car carrier, ato used car dan mengekspansi PO Cahaya Bone.

Direktur Utama PT BJU, Imelda Jusuf Kalla mengatakan bahwa selama sembilan tahun ini PT BJU hanya fokus di sektor transportasi utamanya di bidang rental mobil. ” Selama ini PT BJU lebih dikenal dengan nama Kalla Rent, yang hingga kini sudah memiliki 3000 unit kendaraan berbagai merek dan tipe, ” katanya.

Saat digelar konferensi pers dalam rangka HUT ke 10 PT BJU di Djuku Resto Wisma Kalla, Senin, 10 Juni 2013, Imelda menjelaskan bahwa PT BJU senantiasa menjadi perusahaan jasa yang memberikan solusi transportasi baik untuk penyewaan kendaraan bagi perusahaan-perusahaan, perorangan maupun pada kegiatan logistik. ” Saat ini kita sudah punya empat cabang yakni di Makassar, Surabaya, Balikpapan dan Manado. Namun demikian penyebaran unit-unit kendaraan yang disewakan sudah tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia, ” ujarnya.

Sementara itu Direktur Operasional PT BJU, AM Gunawan memaparkan bahwa
PT.BJU di usia yang ke-10 tahun ini terus melakukan pengembangan dan ber-inovasi mencapai visi perusahaan yaitu ‘ Terkemuka pada jasa Transportasi’. ” Tahun ini kami mulai mengembangkan beberapa jenis jasa transportasi mulai dari  Jasa rental company (Kallarent) dengan periode tahunan, bulanan ataupun harian, ” ucapnya.

Selain itu, lanjut AM Gunawan, pihaknya juga mengembangkan Jasa Car Pooling yang saat ini bermitra dengan PT. Garuda Indonesia, Jasa Car Ownership Program(COP) yang saat ini berjalan dengan Kalla Toyota, Kalla Group, PT. Telkom dan beberapa perusahaan lainnyaan. ” Kita juga merintis untuk Jasa logistik dengan armada car carrier, mobil box dan truck serta Jasa tenaga sopir yang ditawarkan langsung dalam pemakaian/penyewaan kendaraan, ” paparnya.

AM Gunawan sendiri yang baru sebulan menjabat Dirops PT BJU berjanji bahwa dirinya bersama jajaran direksi dan manajemen akan bekerja lebih maksimal sehingga kontribusi PT BJU kepada Kalla Group bisa meningkat. ” Tema HUT kali ini yakni Fight to Run, itu motivasi kami, ” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 10 =