PT BJU dan PT Kars Sinergi Jualan Mobil Bekas

0
207

MediaKALLA.co.id – Manajemen PT Bumi Jasa Utama dan PT Kars Inti Amanah menandatangani Memorandum of Understanding, Rabu, 21 Februari 2017 di Lantai 13 Wisma Kalla. Nota kesepahaman antar dua anak perusahaan Kalla Group yang bergerak di bisnis otomotif dan transportasi tersebut terkait sinergi dalam hal penjualan mobil bekas.

Chief Executive Officer Sub Holding Kalla-OTO, Hariyadi Kaimuddin menjelaskan bahwa kesepahaman yang tertuang dalam MoU tersebut berkaitan dengan penanganan mobil disposal PT BJU untuk menguatkan bisnis usedcar di PT Kars. “Jadi nantinya, unit-unit mobil pasca rental di PT BJU yang sudah lepas kontrak oleh penyewanya akan dikelolah oleh PT Kars sebagai unit stok usedcar,” ujarnya.

Hal ini menurut Hariyadi akan memudahkan PT BJU dalam mempercepat pengadaan stok unit rental baru karena penyaluran distribusinya unit disposalnya menjadi semakin cepat dan PT Kars tidak lagi kesulitan mendapatkan stok mobil bekas untuk dijual. “Dengan adanya sinergi dan dukungan dari PT BJU untuk suplai stok akan berpengaruh dipendapatan PT Kars, sehingga kontribusi Sub Holding Kalla OTO ke Kalla Group akan semakin baik di tahun ini,” terangnya.

Kerjasama ini akan semakin menguatkan total value chain bisnis Kalla OTO. Bersama “Kalla” Masyarakat akan semakin mudah mendapatkan total layanan transportasi yang terintegrasi mulai penjualan mobil baru (Toyota, KIA, Fiat, Alfaromeo, Chrysler, Jeep, Dodge), Jual & beli mobil bekas, trade in, rental mobil (fleet/individu), jasa pengiriman kendaraan (laut & darat) & logistic kargo.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Chief Operating Officer (COO) PT BJU, AM Gunawan M dan COO PT Kars Inti Amanah, Fajriaty M.C Bhuana yang disaksikan pula oleh Chief Finance Officer Sub Holding Kalla OTO, Sjaiful Kasim. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.