PT BIM Mulai Ekspor Krisan ke Jepang

0
788

MediaKALLA.co.id – Bunga Krisan hasil budidaya PT Bunga Indah Malino ternyata diminati pasar Jepang. Hal ini terbukti dengan dilakukannya ekspor perdana Bunga Krisan ke Jepang, Jumat, 12 Februari 2016.

Direktur Utama PT BIM, Imelda Jusuf Kalla mengatakan bahwa dengan adanya ekspor ini menunjukkan bahwa potensi ekonomi melalui budidaya bunga sangat besar. “Permintaan pasar Jepang sebanyak 300 ribu tangkai per pekan, sementara kami hanya mampu memenuhi 6000 tangkai per pekan,” katanya.

Olehnya itu, pihaknya akan menggandeng warga di sekitar lahan PT BIM yang terletak di Kampung Bulubalea, Desa Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan untuk bekerjasama dalam memenuhi permintaan tersebut. “Ini juga merupakan niat baik kami untuk mengembalikan citra Malino sebagai Kota Bunga,” ujar Imelda.

Sementara itu, Dirut D-Market Co.,Ltd, Murakami Masaki, mengakui bahwa Bunga Krisan PT BIM sangat sesuai dengan yang diminati warga Jepang. “Kami sudah keliling di beberapa daerah dan ini yang paling sesuai dengan keinginan warga Jepang,” akunya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.