Promosi Mangga Hingga Jamuan Seafood

0
563

MediaKALLA.com – Halaman tengah rumah pribadi Jusuf Kalla sudah ditata sejak siang hari. Meja bundar ditata, dibungkus kain bercorak, kursi disusun melingkari meja. Rumah yang terletak di Jl. Haji Bau, Makassar, Rabu, 11 November 2015 bakal kedatangan tamu spesial.

Tepat pukul 19.15 WITA sebuah bus berhenti depan rumah. Paspampres yang berjaga, segera membuka pintu pagar. Satu persatu penumpang turun, semuanya perempuan mengenakan batik. Mereka adalah anggota Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Era Kabinet Kerja. Tuan rumah, Mufidah Jusuf Kalla, menyambut di ruang tamu lalu mengarahkan ke taman yang terletak di area tengah rumah. “Wah…indahnya,” kata Ratna Megawangi Sofyan Djalil, mengemukakan kesan pertamanya.

Anggota OASE yang berjumlah 20 orang tersebut lalu ditunjukkan isi halaman. Mufidah lalu mempromosikan satu demi satu isi halamnnya. Mulai dari pohon mangga berbuah sembilan jenis, anggrek jayapura, pohon sawo dan lain-lain. “Ini pohon mangga sembilan jenis buahnya, coba perhatikan,” sebutnya.

Para tetamu terkesimah, baru kali ini mereka menemui pohon mangga seperti itu. Ini bukan pohon mangga ajaib, karena memang saat akan tumbuh dilakukan perlakuan istimewa dengan menstek batang pohon mangga lainnya. “Ini ada harum manis, manalagi, macan, golek, madu, endog, lalijiwo, pokoknya komplit dalam satu pohon,” terang Mufidah.

Malam itu para anggota OASE disuguhi kuliner khas makassar, ada ikan bakar dengan berbagai sambel coleknya. “Wah…segarnya,” komen Andresca Saleh Husein.

Mereka sungguh menikmati kuliner yang ada sambil mendengarkan lantunan lagu. Sungguh acara yang begitu santai namun penuh keakraban. Satu demi satu anggota bergiliran menyumbangkan suara emasnya. Ada yang naik berkelompok sesuai pulau asalnya. Ibu Mufidah sendiri tidak menyanyi, beliau hanya ikut bergoyang poco-poco. Malam semakin larut, acara berakhir pukul 22.30 WITA. Para tamu berpamitan usai meneguk minuman markisa, mereka kembali ke hotel tempat mereka nginap.[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.