PLTMH Tombolo Beroperasi, PT BK Kurban 2 Ekor Sapi

0
672

MediaKALLA.com – Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Tombolo Pao resmi beroperasi sejak Juni 2015 lalu. PLTMH yang terletak di Desa Pao Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa ini dibangun oleh salah satu anak perusahaan Kalla Group yakni, PT Bumi Karsa.

Project Manager PLTMH Tombolo, Anshar Rahman mengatakan bahwa pembangunan PLTMH ini sudah dilakukan sejak 7 tahun silam. Namun, khusus untuk power house baru dimulai pembangunannya 2012. “PLTMH ini bisa menghasilkan listrik 3 megawatt,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ansar mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan Power Purchasing Agreement (PPA) dengan pihak PLN untuk pemanfaatan listrik yang dihasilkan. “Nantinya listrik yang dihasilkan akan dialirkan ke gardu PLN di Malino, kemudian pihak PLN yang mengatur ke daerah mana saja listrik ini akan dialirkan lagi,” jelasnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas beroperasinya PLTMH tersebut, PT Bumi Karsa menggelar syukuran dan menyembeli 2 ekor sapi. “Kebetulan ini hari ketiga tasyrik, jadi momennya tepat untuk berkurban,” tutur Sjaiful Kasim.

Direktur Keuangan PT Bumi Karsa tersebut bersama sejumlah karyawan mengunjungi PLTMH Tombolo, Sabtu, 26 September 2015. “Kita sekaligus refresing, tinjau proyek dan syukuran serta silaturahmi dengan warga sekitar,” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + 6 =