PI & PT.BSB MoU Untuk Penggunaan Produk Bata Ringan

0
75

MediaKALLA.co.id – Pengembangan indonesia (PI) memacu pembangunan rumah ramah lingkungan. Keseriusan itu ditandai dengan penendatangan Memorandum of Understanding (MoU) denga PT Bumi Sarana Beton (BSB) di Wisma Kalla, Kamis, 3 Mei.

Direktur PT Bumi Sarana Beton menandatangani MoU terkait kerjasama dengan DPD Pengembang Indonesia Sulsel

Direktur Utama PT. Bumi Sarana Beton, Syam’un Saebe, mengatakan kerja sama tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan bahan baku berupa bata ringan dalam pembangunan rumah oleh anggota PI. Produk bata ringan tidak hanya terjangkau dari sisi harga, tetapi lebih rama lingkungan dengan tahan api dan kedap suara.

Karyawan PT Bumi Sarana Beton memeragakan cara pasang bata ringan dihadapan peserta Bimbingan Teknis Pembangunan Rumah Sehat Laik Fungsi.

Selain itu produknya pun juga sudah ready, sehingga lebih mengefisiensikan waktu dalam pembangunan rumah. Karena langsung dilakukan pemasangan. Saat ini kita sudah memulai menambah kapasitas produksi. Dari tadinya 250 unit perhari menjadi 400 unit perhari, jelasnya.

Tak hanya itu, pemanfaatan bata ringan bukan hanya untuk pembangunan rumah komersial saja, kini sudah merambah ke segmen perumahan subsidi. Ia mengakui beberapa pengembangan sudah menggunakannya di berbagai daerah seperti di Gowa, Maros dan Makassar untuk mendorong rumah layak huni yang nyaman bagi masyarakat.

Ketua Umum DPP Pengembang Indonesia Sulsel, Yasser Latief, mengatakan tahun ini, pihaknya mengejar pembangunan 14 ribu unit rumah, dengan komposisi 80 persen subsidi dan 20 persen komersial.

“Tetapi, kadang masih banyak kendala yang kerap kali dialami saat pembangunan. Salah satunya, proses pengerjaan beton yang masih manual. Saat ini musim hujan proses pembangunan akan terhambat. Sehingga, untuk mempercepat realisasi target pembangunan kita menggunakan bata ringan,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.