Pesan Dirut Kalla Group Kepada Direksi

0
572

MediaKALLA.com – Direktur Utama Kalla Group, Fatimah Kalla menitipkan beberapa pesan kepada para direksi dan manajer. Pesan ini dalam rangka mengoptimalkan kinerja-kinerja dalam rangka pencapaian target. Dalam silatuhrahmi bertajuk ‘New Year Gathering’, Rabu, 7 Januari 2015 di Wisma Kalla lantai 14, ada tiga hal yang menjadi titik beratnya.

Pertama menyangkut karyawan. Menurutnya satu-satunya demotivator terbesar dalam dunia kerja adalah karyawan tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh atasannya. Namun, satu-satunya motivator terbaik dalam dunia kerja adalah karyawan diberi tahu dengan jelas apa yang diharapkan oleh atasannya. ” Karyawan perlu tahu secara reguler bagaimana performa kerjanya, ” tekannya.

Khusus kepada para direksi dan manajer Fatimah kembali mengingatkan tanggungjawab kepemimpinan diantaranya terus berinovasi. Mempertahankan konsumen perlu inovasi produk, jasa, proses dan metode promosi yang berkelanjutan. ” Kenapa perlu inovasi? Karena 20 % produk dan jasa kita akan usang dalam beberapa tahun mendatang dan peluang pasar akan direbut oleh pesaing kita. Ciptakan budaya inovasi dalam perusahaan agar semua orang dapat terus berjuang mengembangkan produk dan jasa yang baru dan lebih baik, ” pintanya.

Selanjutnya, pemimpin Memecahkan Masalah & Mengambil Keputusan. ” Target penjualan yang tidak tercapai adalah masalah yang tidak terpecahkan. Kemampuan untuk melewati masalah, kesulitan, rintangan dan halangan adalah kunci kesuksesan, ” tegasnya.

Terakhir, Fatimah berpesan agar para direksi dan manager membuat Prioritas dan Fokus pada Tugas-Tugas Utama. ” Mengelola sumber daya yang terbatas terutama ‘manusia & uang’ untuk memberikan kontribusi terbesar pada kesuksesan perusahaan dengan mengalokasi sumber waktu yang terbatas, ” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.