Perwakilan 30 UKM Ikuti Workshop UKM Development Program Yayasan Kalla

0
737

MEdiaKALLA.com – Yayasan Kalla menggelar workshop pengembangan UKM. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari ‘UKM Development Program yang diprogramkan Yayasan Kalla. Kegiatan ini berlangsung pada 28-30 November 2013 di Wisma Kalla.

Koordinator Community Development Yayasan Kalla, Bayu Bagaskoro mengungkapkan bahwa program ini dirancang sebagai dukungan Kalla Group dalam menggerakkan dan mengembangkan ekonomi rakyat melalui usaha kecil yang kreativ dan inovatif. ” Program ini sudah diluncurkan sejak bulan Juli 2013 lalu dengan pendaftar mencapai 80 UKM. Namun setelah melalui tahap survel dan seleksi maka terpilih 30 UKM yang bisa mengikuti Workshop UKM Development Program. UKM ini dari beberapa daerah yang ada di Sulsel, ” katanya.

Ia menambahkan bahwa para peserta workshop ini mendapatkan sejumlah materi dari para ahli ekonomi dan pelaku usaha yang sudah sukses. ” Mereka kita berikan materi seputar pengembangan bisnis, mendapatkan relasi bisnis, analisis keuangan, teknik pemasaran dan lain sebagainya, ” urainya.

Masih menurut Bayu, Yayasan Kalla nantinya akan memfasilitasi para UKM ini dalam hal penjualan melalui sistem online. Hal ini, dilakukan karena melihat perkembangan penjualan yang sedang trend saat ini, lebih mudah dan praktis mendapatkan konsumen. ” Kita akan bekerjasama dengan tim¬†PasarUKM.co.id¬†untuk mewadahi mereka dalam memasarkan produknya dengan sistem digital online, ” ujarnya. (*)

[azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 4 =