Penjualan Toyota Agya Meningkat Tajam

0
519

MediaKALLA.com – Pertumbuhan penjualan mobil dengan harga terjangkau dan hemat energi meningkat tajam. Varian yang lebih dikenal dengan sebutan Low Cost Green Care (LCGC) kini sudah mulai menggerus penjualan mobil di segmen lainnya.

Direktur Operasional PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) pun membenarkan hal tersebut, menurutnya sejak LCGC diluncurkan Oktober 2013 silam, varian ini sudah mulai menyita perhatian masyarakat. ” Kehadirannya betul-betul menjadi ancaman bagi segmen lainnya, ” ujarnya saat memaparkan performance market share Kalla Toyota, Selasa, 11 Maret 2014.

Di Area pemasaran Kalla Toyota, khusus untuk Toyota Agya yang merupakan varian LCGC dari Toyota, membukukan penjualan sebanyak 320 unit pada bulan Februari 2014. Angka ini menunjukkan peningkatan penjualan sebesar 171% dibandingkan penjualan pada bulan Januari 2014 yang membukukan penjualan 187 unit. Dengan penjualan sebanyak 320 unit tersebut, Agya menguasai 51,1 % penjualan di segmen LCGC dari total 626 unit yang laku untuk Area Sulawesi kecuali Sulut.

Salah satu segmen pasar yang tergerus oleh kehadiran LCGC adalah MPV Low dimana pada segmen ini ada Toyota Avanza. ” Penjualan Avanza mulai menurun sejak Agya hadir. Apalagi ke depannya akan ada penambahan suplai unit, ” aku Hariyadi.

Harga Agya sendiri di area Kalla Toyota dibandrol Rp 107 juta untuk tipe E, Rp 118 juta untuk tipe E Automatic, Rp 114 juta untuk tipe G, Rp 124 juta untuk tipe G Automatic, Rp 118 juta untuk tipe S dan Rp 128 juta untuk tipe S TDR Automatic [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.