Penjualan Kalla Toyota Tumbuh 10%

0
608

MediaKALLA.Com – PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) kembali membukukan trand positif dalam hal penjualan. Pada periode Juli penjualan main dealer Toyota untuk wilayah Sulawesi tersebut tumbuh 10% dibandingkan periode Juni 2013 lalu. 

Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin menuturkan bahwa pada bulan Juli 2013 pihaknya menjual 2300 unit sementara di bulan Juni hanya 2070 unit saja. ” Ini adalah penjualan tertinggi kedua, setelah Maret 2013 lalu, ” ujarnya. 

Menurutnya peningkatan penjualan ini disebabkan oleh permintaan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri. ” Momentum mudik dengan anggota keluarga mendorong konsumen memilih mobil minibus dengan muatan penumpang yang banyak dan harga yang mudah dijangkau,” ujarnya saat Halal bi halal di Hotel Swisbelinn jl. Boelevard Makassar, Jumat, 16 agustus 2013. 

Penjualan Kalla Toyota masih didominasi oleh Toyota Avanza. ” Selain mereka yang mau mudik, permintaan dari pengusaha rental mobil juga meningkat, akibat banyaknya masyarakat yang ingin menyewa mobil untuk mudik, ” jelasnya.

Selanjutnya Hariyadi menjelaskan pencapaian tersebut jika dibandingkan pada semester 1 tahun 2012 (Januari – Juli), dengan tahun 2013 penualan meningkat sekitar 20 persen. Pasalnya pada periode tersebut tahun 2013 ini PT. Haji Kalla berhasil membukukan penjualan sekitar 14800 unit sementara di tahun 2012 dengan periode yang sama hanya membukukan 11300 unit. (*)

[Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.