Pengurus Yayasan Kalla Temui Kanwil Kemenag Sulsel

0
419

MediaKALLA.com – Rabu, 1 April 2015 pengurus Yayasan Kalla melakukan silatuhrahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan. Para pengurus diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Abdul Wahab Thahir.

Dalam kunjungan ini, pengurus Yayasan Kalla memaparkan salah satu program yang akan segera dilaksanakan. Program tersebut adalah Kompetisi Siswa SMA dan MA Berprestasi se Sulawesi Selatan. Program ini digulirkan karena melihat minimnya kesempatan siswa golongan ekonomi lemah yang  berasal dari pedesaan dan pinggiran kota untuk lulus di Perguruan Tinggi Negeri. “Kami mencermati bahwa selama ini siswa dhuafa yang berasal dari pedalaman sangat sedikit yang bisa lulus khususnya di PTN Unggulan yang ada di Jawa,” kata Syamril.

Hal ini menurut Syamril, karena mereka ini memiliki daya saing yang kecil dibandingkan siswa yang ada diperkotaan. “Selain daya saing, tidak adanya fasilitas yang dapat menyiapkan mereka untuk lulus, kalaupun ada berupa bimbingan belajar yang tentunya mematok tarif tinggi yang tidak dapat mereka jangkau,” jelasnya.

Olehnya itu, lanjut Syamril kami akan mencari 100 orang yang terbaik untuk diikutkan dalam Learning Camp atau Bimbingan Belajar model karantina selama 40 hari di LEC Athirah Bukit Baruga Makassar. “Semua kebutuhan peserta yang lulus akan ditanggung Yayasan Kalla termasuk biaya bimbingan, biaya makan, akomodasi,” sebutnya.

Sementara itu, Abdul Wahab Thahir sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya dukungan Yayasan Kalla terhadap peningkatan kualitas pendidikan siswa Madrasah Aliyah sangat nyata. “Kami tentu akan ikut serta mendukung program ini,” janjinya.

Dirinya akan segera menyurat kepada kepala sekolah MA di wilayah Sulsel untuk segera menyiapkan siswa yang memenuhi syarat mengikuti program ini. “Ini kesempatan emas, tidak boleh disia-siakan,” terangnya. [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =