Pengajian Khalifah Club Kupas Kesesatan Syiah

0
664

MediaKALLA.com – “Seharusnya Iran jangan pernah berpikir men-syiahkan Indonesia, sebaliknya Indonesia tidak usah bemimpi men-sunnikan Iran,” demikian ditegaskan oleh Ustad Bachtiar Natsir dalam Pengajian Jumat Khalifah Club, Jumat (23/11). Pengajian yang berlangsung di Masjid Wisma Kalla Lantai 4 itu dihadiri seratusan orang Direksi dan karyawan Kalla Group.

Menurut Kurniawan, salah seorang pengurus Masjid Wisma Kalla, pengajian Jumat kali ini sengaja mengangkat masalah Syiah karena minimnya pengetahuan jamaah tentang aliran sesat ini, “10 Asyura yang kita peringati dengan puasa Muharram itu, juga dirayakan oleh orang-orang berpaham Syiah, bahkan itu termasuk hari besar mereka yang sangat suci. Nah, masyarakat kita itu masih sangat awam dengan syiah,” tandas Kurniawan.

Ustad Bachtiar Natsir yang menjadi pemateri tunggal dalam pengajian itu membeberkan alasan mengapa sering terjadi konflik antara Sunni dan Syiah seperti yang kerpa terjadi di Timur Tengah, “Kalau kita menarik benang merah ke belakang, akan kita dapati bahwa pertikaian itu terlah terjadi 1500 tahun yang lalu sejak Ali bin Abi Thalib masih hidup, jadi ini sudah menjadi konflik yang sangat tua. Jangan menjadi pahlawan kesiangan dengan ingin mendamaikan keduanya,” tandas Ustad muda ini.

Gejolak yang terjadi di Timur Tengah saat ini, menurut Ustad Bachtiar Natsir, tidak terlepas dari konspirasi Iran sebagai negara bermahdzab Syiah yang sering memantik konfrontasi, “Iran sesungguhnya punya motif politik ingin mendirikan Sabit Persia yang meliputi Iran, Lebanon, Palestina hingga Suriah. Kekacauan yang terjadi saat ini di Suriah adalah salah satu muslihat Iran agar bisa menyebarkan madzhab Syiah di negara itu,” kata Ustad asal Jakarta ini.

Untuk itu, Ustad Natsir berharap kepada pihak pihak yang sering menyebut dirinya intelektual Muslim agar jangan pernah mengimpor konflik tersebut ke Indonesia yang sudah dikenal dengan toleransi beragamanya.[mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.