Pendaftaran Calon Penerima Beasiswa Kalla 2015 Sudah Dibuka

0
769

MediaKALLA.com – Kalla Group senantiasa menunjukkan konsistensi dalam berkontribusi terhadap dunia pendidikan. Hal ini mengingat bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar dan merupakan jalan dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kalla Group melalui Yayasan Kalla turut mengambil peran dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan. Salah satunya melalui program Beasiswa Kalla bagi mahasiswa. Program beasiswa yang diberi nama ‘Go to The Big Five University’, diperuntukkan bagi putra-putri Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus atau sedang menjalani perkuliahan pada lima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia. Kelima universitas tersebut adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November dan Institut Pertanian Bogor.

Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril mengungkapkan bahwa program Beasiswa Kalla ini merupakan program rutin dari Yayasan Kalla setiap memasuki tahun akademik baru. “Ini sebagai bukti keseriusan Yayasan Kalla dalam komitmennya membangun bangsa melalui pendidikan serta bentuk dukungan kepada putra-putri Sulsel yang berani bersaing di level nasional,” ujarnya.

Pendaftaran calon penerima Beasiswa Kalla dibuka sejak 1 Juni 2015 hingga 14 Agustus 2015. “Caranya mudah, cukup mengisi formulir dan menjawab sejumlah pertanyaan yang ada melalui laman mediakalla.com,” beber Syamril.

Lebih lanjut, Syamril menuturkan bahwa besaran beasiswa yang diberikan bergantung hasil verifikasi berkas dan survei yang dilakukan tim Yayasan Kalla. “Beasiswa ini akan diberikan selama 8 semester, namun sewaktu-waktu bisa dicabut bila IPK mereka di bawah 3.0 atau telah menerima beasiswa dari pihak lain,” terangnya.

Dari tahun ke tahun jumlah penerima beasiswa ini mengalami peningkatan, pada tahun 2011 tercatat 22 penerima, tahun 2012 ada 47 penerima, tahun 2013 sebanyak 61 penerima dan pada tahun 2014 meningkat menjadi 130 penerima. [Azhar]

DAFTAR BEASISWA KALLA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + eighteen =