Pembicara Kalla Goes to School Tekankan Siswa Jaga Pergaulan

0
615

MediaKALLA.co.id, Bulukumba – Salah satu penyebab hancurnya anak muda generasi penerus adalah ketidakmampuan mereka menjaga pergaulan. Di era keterbukaan seperti ini, banyak budaya yang tidak pantas untuk kita tiru. Makanya pintar-pintarlah menjaga pergaulan.

Hal tersebut disampaikan Manager Community Development Yayasan Kalla, Abd. Hakim saat membawakan materi di SMA Neg. 9 Bulukumba dalam rangka Kalla Goes to School, Kamis, 28 April 2016.

Hakim menekankan jika ingin sukses menggapai impian, salah satu syaratnya adalah menjaga pergaulan. “Di kota-kota besar, pergaulan anak muda sudah jauh dari batas kewajaran. Jangan ditiru itu, bergaullah sama orang-orang yang sevisi atau mendukung impianmu,” pesannya.

Selain itu, lanjut alumni Ohio University, USA disamping mencari teman bergaul yang baik perlu juga menjunjung tinggi etika kesopanan. “Meskipun pergaulanmu sudah baik, tapi kalau etikamu jelek, tidak hormat pada guru dan orang tua, percayalah impianmu tidak akan tercapai,” terangnya.

Syamsul Alam selaku Wakil Kepala SMA Neg. 9 Bulukumba menuturkan kepuasannya terhadap kegiatan tersebut. “Banyak hal yang bisa siswa petik dari pemaparan materi tadi, kami harap ini bukan yang terakhir kalinya,” harapnya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.