Pelatihan Guru Yayasan Kalla Ajarkan Teknik Penggunaan Media Hitung

0
586

MediaKALLA.co.id – Sebanyak 55 orang guru mengikuti pelatihan guru yang diadakan di Madrasah Ibtidayyah (MI) Darul Hikmah, Jl Abu Bakar Lambogo, Makassar, Jumat-Sabtu, 29-30 April 2016. Kegiatan ini diinisiasi Yayasan Kalla bekerjasama dengan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) I yang meliputi 13 sekolah yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Panakkukang, Manggala dan Maccini.

Pengawas sekolah Kecamatan, Dra Istiqomah mengatakan bahwa sangat bersyukur ada lembaga seperti Yayasan Kalla yang peduli dengan dunia pendidikan. “Apalagi KKM I dipilih untuk mendapatkan pelatihan gratis ini,” ujarnya.

Menurutnya, pola belajar mengajar saat ini sudah mesti berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Hal ini karena murid-murid jaman sekarang karakternya berbeda dengan yang dulu-dulu. “Olehnya itu, memang diperlukan metode mengajar baru agar murid-murid bisa dengan mudah mengerti materi yang disampaikan oleh guru,” jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan Heriyanto menuturkan bahwa metode pengajaran yang diberikan adalah penggunaan media kreatif untuk pelajaran Matematika dan IPA. “Biasanya materi itu sulit dipahami murid, sehingga dibutuhkan metode dan alat mengajar yang mudah dipahami dan menyenangkan bagi siswa,” katanya.

Pemateri kali ini adalah Haisyah dan Agusriana dari Sekolah Dasar Islam Athirah Kajolalido. Mereka menggunakan media kartu angka untuk materi berhitung. Para peserta yang mengajukan pertanyaan diberi hadiah buku ‘Sekolah Cinta’ karya Edi Sutarto. [Usluddin]

Follow Us
[divider]
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.