Talk Show Motivasi Pelajar bersama Ibu Fatimah Kalla

0
603

Pemuda Indonesia sejatinya adalah pemuda yang kaya dengan inovasi, bakat, dan berbagai potensi lainnya yang tidak kalah dengan bangsa lain. Saatnya lah mereka diberdayakan untuk mengelola sumber daya alam negeri ini dengan teknologi dalam negeri  tanpa harus mengandalkan tenaga ahli dari luar negeri. Demikian diungkapkan Fatima Kalla  dihadapan sekitar 500 orang pelajar SMA se Makassar dalam acara Try Out Seleksi Masuk Kelas Kerjasama PLN dan Talk Show Pendidikan PNUP yang bertempat di Sao Raja Ballroom Wisma Kalla Lt. 2 (4/3).

Menurut  Fatimah Kalla, Indonesia memiliki sumber daya andal di bidang pemanfaatan teknologi sehingga tidak harus menggunakan tenaga asing. Hal ini telah dibuktikan oleh Kalla Group yang menggunakan engineer dan tenaga tenaga teknis lokal  untuk membangun PLTA di Poso. “Kami membangun PLTA di Poso yang berkekuatan 200 Megawatt murni dengan menggunakan tenaga tenaga ahli dalam negeri.” Kata Fatimah Kalla yang disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta try out. Hal ini, menurutnya adalah salah satu cara memberdayakan tenaga tenaga ahli sebagai perwujudan nilai nasionalisme dan kemandirian.

“Indonesia bisa maju kalau menerapkan teknologi khususnya teknologi informasi seperti halnya Jerman, Jepang dan Cina yang menjadikan teknologi sebagai basis kemajuan mereka.”  Untuk itu, menurut  Direktur Utama Kalla Group ini  tenaga tenaga ahli dalam bidang  teknologi perlu disiapkan oleh perguruan tinggi penyelenggara pendidikan tenaga teknik. Salah satunya adalah PNUP” tambah Fatimah.

Fatimah juga berpesan kepada seluruh peserta Try Out agar memilih bidang studi yang sesuai dengan bakat dan keinginan mereka, “Bekerja lah sesuai dengan passionmu, maka anda akan menjadi seseorang yang menjiwai pekerjaan anda” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, Fatimah Kalla menekankan pentingnya softskill dalam menunjang pekerjaan. “Untuk sukses di dunia kerja, bukan hanya skill yang diperlukan tapi juga softskill yang mencakup kemampuan mengatasi tantangan dan berpikir out of the box.”  Tutup Fatimah. Try out ini ditutup dengan pertunjukan robot hasil rekayasa mahasiswa Klub Robotika PNUP dan pembagian door prize. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.