New Dyna Hadir dengan Kapasitas Lebih Besar

0
262

MediaKALLA.co.id – Tidak hanya di segmen penumpang, dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota juga terus memberikan Total Ownership Experience yang terbaik bagi pelanggan segmen komersial. Dalam momen SALE 2017, PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) secara resmi menghadirkan New Dyna dengan 6 line-up terbaru.

“Kalla Toyota memperkenalkan 6 line-up baru untuk memperkuat jajaran New Dyna, agar selalu mendukung kebutuhan usaha pelanggan yang semakin berkembang. Kami selalu menawarkan berbagai kemudahan untuk memiliki seluruh layanan dalam pembelian dan perawatan Toyota Dyna milik pelanggan,” kata, General Manager Marketing Kalla Toyota, Tarsimin.

Di wilayah Kalla Toyota sendiri, Dyna sendiri menjadi salah satu Truck yang telah bermanfaat di berbagai sektor industri, pelaku usaha maupun pemerintah. Sepanjang 5 tahun terakhir, Penjualan Dyna di wilayah Kalla Toyota telah mencapai 4796 unit. Capaian ini tentu akan semakin meningkat dengan kehadiran New Dyna.

 

Untuk memperkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, penyegaran terhadap Dyna dilakukan baik dari sisi eksterior maupun interior Dyna, termasuk performa engine. Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha saat ini, penyegaran dilakukan untuk memperkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban (loading capacity) dan kapasitas muatan (payload capacity) yang lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.

Saat ini, Toyota Dyna hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty), Kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.

New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road), khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi Torse LSD yang membagi momen puntir ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Truk enam ban 130 HT Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya (on road) dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang (Rear Over Hang) ditingkatkan sehingga kapasitas muatan (Payload Capacity) menjadi lebih besar.

Sementara itu, 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban diposisikan untuk truk dengan beban sedang (Medium Duty) dengan kapasitas muatan lebih besar dengan Rear Over Hang yang lebih panjang dengan gear ratio juga lebih ditingkatkan agar kapasitas beban bisa lebih besar. Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (Light Duty) dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban yang lebih besar. Tidak sebatas engine dan chasis, eksterior dan interior New Dyna juga mengalami penyegaran.

Untuk engine, New Dyna masih tetap mempertahan dua pilihan, yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menghasikan tenaga maksimal 130 PS dan tourque maksimal 38 Nm dan mesin WO4D-TP yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan tourque 29 Nm.

“Kami akan terus bersinergi dengan para pelaku usaha dan Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan industri maupun infrastruktur sehingga Kalla Toyota selalu berkontribusi dalam memajukan ekonomi masyarakat kedepan,” terang, Tarsimin. [Rilis/Ariani Eka Syahfitri – Media Relation Kalla Toyota]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + seventeen =