Nahdliyin Sulsel Solid Dukung Jokowi-JK

0
612

MediaKALLA.com – Organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada pasangan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pernyataan dukungan ini dideklarasikan di Gedung IMMIM, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Senin, 23 Juni 2014.

Deklarasi dukungan ini dihadiri ratusan warga NU, sejumlah da’i, akademisi dan pengasuh pesantren Nahdliyin se-Sulsel. Mereka menamakan kelompoknya sebagai Relawan Bintang Sembilan. Tokoh-tokoh NU Sulsel yang hadir membacakan deklarasi Relawan Bintang Sembilan di antaranya, Azhar Arsyad, Hasimuddin, Masykur Yusuf, Ahmad Hakim, Usman Azis, dan Syarifuddin MT dan Hj Nurul Fuadi. Akta deklarasi yang dibacakan perwakilan organisasi sayap NU kemudian diserahkan kepada Ketua Tim Pemenangan Jokowi- JK Sulsel, Syamsul Bahri Sirajuddin.

Ketua Relawan Bintang Sembilan, KH Zain Irwanto mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kaum Nahdliyin tidak mendukung pasangan Jokowi-JK. ” Pasalnya, JK merupakan bagian dari keluarga Nahdliyin, ” ujarnya.

Zain yang juga Ketua Pengurus Wilayah (PW) Sulsel menegaskan sangat tidak santun jika kaum Nahdiyin tidak memilihnya. ” Beliau adalah tokoh masyarakat Sulsel. Saat kaum Nahdiyin Sulsel tidak dukung, sungguh aib sangat besar,” terangnya.

Soal, Relawan Bintang Sembilan, dirinya menjelaskan bahwa tim relawan ini adalah refresentasi politik kaum Nahdiyin Sulsel. Tim relawan ini dibentuk 7 Juni oleh 16 tokoh NU Sulsel yang diberi mandat menentukan sikap kaum Nahdliyin menghadapi Pilpres.

“Pengukuhan nama Jokowi dan JK untuk didukung secara utuh warga Nahdliyin menjadi presiden dan wakil presiden RI, setelah dilakukan silaturahmi kepada para ulama, cendikiawan, tokoh, pesantren. Juga akan dilakukan istighosah secara bersama-sama,” jelasnya. Zain mengemukakan, alasan-alasan lain memilih Jokowi-JK yakni, kaum Nahdiyin punya harapan besar kepada dua tokoh untuk Indonesia lebih maju, damai dan bermartabat di mata dunia. Jokowi-JK disebut, jelas kapasitas intelektual dan kerjanya, serta sederhana dan dekat masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Sulsel Syamsul Bahri Sirajuddin sangat mengapresiasi bergabungnya relawan bintang sembilan yang merupakan relawan Jokowi-JK yang ke 104 dan telah resmi dikukuhkan di Sulsel. Pria yang akrab disapa daeng Ancu ini juga mengharapkan kontribusi kaum Nahdliyyin Sulsel untuk memaksimalkan perolehan suara Jokowi-JK di Sulsel. “Kita berharap menang telak di Sulsel untuk mengimbangi perolehan suara Jokowi-JK di Indonesia. Dan kami juga mengharapkan kepada seluruh relawan nahdliyyin di Sulsel agar ikut berpartisipasi mensosialisasikan Jokowi-JK di Sulsel,” kata saudara kandung Ilham Arief Sirajuddin ini.

Sejumlah tokoh yang nampak hadir dalam deklarasi ini diantaranya; Ketua Majelis Syuro PWNU Sulsel Sanusi Baco Lc, Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, Ketua Yayasan Wakaf UMI, H. Mokhtar Nur Jaya, Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mukhtar, Rektor UIM, Rektor Universitas Islam Makassar, Dr Majdah M Zain, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel, Dr Hj Nurul Fuadi MA. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.