Muallaf Binaan Yayasan Kalla Sebarkan Islam di Timor Leste

0
598

MediaKALLA.Com – Komunitas Muallaf asal Timor Leste yang merupakan binaan Yayasan Kalla menegaskan keseriusan mereka menyebarkan  islam mereka di kampung halaman mereka. Demikian disampaikan Adje, perwakilan Muallaf Timor Leste disela sela acara Kajian Islam, di Sekretariat Muallaf Timor Leste, Jl. Prof. Basalamah, Makassar, Rabu (30/5/2012).

Menurut Adje, komunitas muallaf  ini memiliki visi menyampaikan kalimat tauhid dan menyiarkan agama Islam di bumi Timor Leste, “Kami targetkan dalam setiap bulan itu ada satu atau dua orang Timor Leste masuk Islam. Saat ini ada dua orang non Islam yang tinggal bersama kami yang sementara dalam pembinaan.” Kata Adje.

Adje menambahkan, dia setiap tahun pulang ke Timor Leste lalu membawa dua atau tiga orang anak yang ingin menimba ilmu Islam di Makassar, “Dengan bekal ilmu yang saya peroleh disini, saya berdakwah kepada keluarga dan masyarakat. Mereka banyak yang tertarik dan menawarkan anaknya untuk diajak ke Makassar untuk  belajar islam lebih intensif sambil menuntut ilmu di sekolah atau kampus.” Tandas Adje.

Ketertarikan orang tua ini, menurut Adje, juga didasari kemajuan yang didapatkan dirinya  selama tinggal di Makassar, “Jadi saya tinggalkan Timor Leste karena memeluk Islam lalu saya hijrah ke Makassar dan memperoleh pendidikan yang baik. Ini yang dilihat oleh keluarga dan masyarakat saya disana  yang rata rata masih berpendidikan rendah. Saya katakan kepada mereka, Islam yang biayai saya,”kata Adje mengisahkan.

Namun, kendala yang dihadapi Adje  dalam membina muallaf  ini adalah soal asrama untuk menampung mereka, “Sejak tiga bulan yang lalu saya berusaha dan berdoa mencari donator pengadaan asrama. Syukurlah, doa saya terkabul dengan adanya dukungan dari Yayasan Kalla.” Kata Adje.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Yayasan Kalla, Abdul Hafid Rahim  yang menyampaikan dukungan berupa bantuan  pengadaan asrama, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari Program Islamic Care Yayasan Kalla, “Bantuan ini dikhususkan untuk pengadaan asrama dan perlengkapannya. Semoga diberkahi oleh Allah SWT dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan dakwah.” Kata Hafid.

Ke depannya, Adje mengharapkan Yayasan Kalla selain tetap menghadirkan bantuannya untuk kegiatan dakwah juga dapat membantu memfasilitasi untuk membuka yayasan yang menaungi muallaf Timor Leste secara khusus. “ Dengan asrama ini kami dapat menggelar kegiatan pengajian dan kelas Bahasa Arab seperti ini. Terima kasih atas bantuan dan dukungan Yayasan Kalla,” tutup Adje. [mk]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 1 =