Mimpi Jangan Mainstream

0
625

MediaKALLA.co.id – Selasa, 15 Maret 2016 Kalla Group Goes to School kembali digelar. Kali ini, digelar di Kabupaten Bantaeng, tepatnya di Aula SMA Negeri 2 Bantaeng. Selain, diikuti oleh siswa-siswa SMA Negeri 2 Bantaeng kegiatan berbagi inspirasi ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Eremerasa.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bantaeng, H Fahri Farid Skom sangat mengapresiasi tim Yayasan Kalla yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk berkunjung ke sekolah tersebut. “Meskipun harus jauh-jauh datang dari Makassar, ini bentuk bahwa mereka peduli akan prestasi siswa-siswi di daerah,” katanya.

Hadir sebagai pemateri dari Yayasan Kalla adalah Abdul Hakim. Manajer Program Desa Bangkit Sejahtera Yayasan Kalla ini banyak menceritakan pengalamannya mulai saat bersekolah di sebuah kampung kecil di Maros hingga mengenyam pendidikan di Ohio University, Amerika Serikat. “Kalian, selagi masih muda cobalah mencatat mimpi atau keinginanmu, kemudian berusahalah untuk menbggapai mimpi tersebut,” ujarnya.

Bermimpi menurut Hakim tidak boleh mainstream atau yang umum-umum saja seperti mimpi ingin membahagiakan orang tua, ingin kaya dan lain sebagainya. “Mimpi harus spesifik, detail sehingga arah dan tujuan yang ingin dicapai jadi jelas,” tekannya.

Hakim juga banyak berbagi kisah tentang pengalamannya semasa masih tinggal di negeri Paman Sam. Tentu saja ini menjadi hiburan yang sangat mengedukasi karena banyak hal-hal baru yang tidak didapatkan ketika masih tinggal dikampungnya di Maros seperti musim salju yang beliau sekeluarga tinggal di Amerika. Ada pula hal-hal sudah menjadi kebiasaan tapi justru menjadi unik karena terjadi di Amerika, misalnya ketika ada festival kuliner yang mengharuskan beliau harus tampil jual banana fried (pisang goreng) dan ternyata laku keras disana. Pemaparan tersebut juga disertai dengan gelak tawa dari para siswa/siswi tersebut.

Selain bercerita, beliau juga memaparkan tentang kiat-kiat agar bisa tembus kuliah di luar negeri. Perkembangan media dan teknologi saat ini, juga semakin memudahkan para pencari pencari beasiswa sehingga tidak mesti lagi datang langsung ke kantor-kantor pemerintah melainkan cukup memanfaatkan media jejaring sosial ataupun buka langsung di web resmi negara-negara yang ingin dituju. “Terpenting adalah berbakti dan senantiasa berbuat baik kepada kedua orang tua karena itu akan menjadi pembuka jalan kesuksesan bagi seseorang, usaha yang maksimal tak akan berhasil ketika tidak dibarengi dengan doa dari kedua orang tua, lebih khusus lagi dari ibu”, pesannya. [Usluddin]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.