Millenial Makassar Antusias Hadiri Kalla Youth Fest

0
381

MediaKALLA.co.id – Sebuah festival yang memberikan wadah pada anak muda Makassar yang sangat tertarik di dunia kreatif bertajuk Kalla Youth Fest (KYF) resmi dimulai. Gelaran yang dilaksanakan pada Jumat-Sabut, 20-21 OKtober 2017 di Nipah Mal, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar mendapatkan respon antusiasme yang sangat tinggi dari kaum milenial.

Hari pertama KYF diawali oleh sebuah talk show bertemakan ‘Product & Digtal Advertising; Content is King! How Digital Marketing Could Boost Your Brand Value and Product Sales’. Talk show ini menghadirkan dua dara cantik yang bergelut di bisnis kosmetik yakni Tinanda Nabila dan Dinar Amanda dari Rollover Reaction. Selanjutnya ada music persentation dari band indi Makassar ‘Kapal Udara’ dan Terst.

Adapula workshop Menulis Apresiasi yang menghadirkan jurnalis handal yaitu Taufiq Rahman (Redaktur deks politik Harian The Jakarta Post dan founder jakartabeat.net) dan Arman Dhani (Mojok.co). Di waktu bersamaan berlangsung workshop Penerapan 5 R di Kehidupan Sehari-hari.

Workshop kedua bertajuk ‘Creativepreneur and Branding yang dibawakan oleh Marshall Utoyo dari (Fabelio.com). Selanjutnya ada talkshow tentang Tenchnology, start up and social impact oleh Steven Koesno (Tanya Dong) dan Yafshil Adipura (Panenmart.com). Talkshow terakhir di hari pertama bertemakan ‘Reality in Techology into Realistic Business dipersentasekan oleh Daniel Surya.

Direktur Keuangan Kalla Group, Imelda Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang ini didedikasikan untuk kawula muda Makassar, dimana kita menghadirkan pemateri-pemateri yang sangat ahli di bidangnya. “Pemilihan tempatnya pun kita pilih di Nipah Mall karena ditempat ini nantinya akan kita buatkan are khusus bagi anak muda kreatif berkumpul, berdiskusi ataupun mengerjakan project bersama-sama,” tuturnya.

Imelda juga berjanji bahwa kegiatan-kegiatan kreatif yang melibatkan anak muda akan rutin digelar di Nipah Mall. “Kita ingin agar energi anak muda Makassar tersalurkan ke hal-hal positif utamanya dalam hal kewirausahaan, teknologi dan seni,” terangnya.

Disamping menghadirkan sejumlah pembicara dan musisi, gelaran KYF yang merupakan salah rangkaian HUT ke-65 Kalla Group ini juga dipamerkan sejumlah karya anak muda Makassar dalam bilang teknologi, musik, film, lukisan dan literasi. Serta persentase final 3 besar peserta Kalla Excellence Day. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.