Menlu Australia ke Wisma Kalla

0
726

Mediakalla.co.id – Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop berkunjung ke Makassar, Selasa, 22 Maret 2016. Agenda utamanya di Makassar adalah meresmikan Kantor Konsulat Jenderal Australia yang terletak di lantai 7 Wisma Kalla.

Dalam sambutannya, Julie merasa bangga bisa hadir di Makassar untuk meresmikan konsulat Australia. “Saya terharu bisa diterima dengan baik oleh warga Makassar,” ujarnya.

Julie menyebutkan alasan membuka kantor Konjen di Makassar karena Australia bertekad untuk mengembangkan kemitraan perdagangan dan investasi dengan Indonesia. “Konsulat ini akan memperluas hubungan kita khususnya di bidang bisnis, pendidikan dan kebudayaan terutama dengan daerah-daerah di Kawasan Timur Indonesia,” terangnya.

Ia juga secara resmi memperkenalkan Richard Mathews sebagai Konsulat Australia perdana di Makassar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa hubungan Australia dan Sulsel sudah terjalin sejak dahulu kala. “Dulu nenek moyang kami sering berlayar ke Tanah Marege dan hingga sekarang hubungan perdagangan kami masih erat,” ungkapnya.

Secara simbolis pembukaan Konjen Australia ditandai dengan pengguntingan pita oleh Julie Bishop didamping Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar, Muh. Ramdani Pomanto dan Presiden Direktur Kalla Group Fatimah Kalla. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.