Mengapa memilih Spare Parts Suku/Cadang Asli ?

0
669

MediaKALLA.Com – Pepatah mengatakan Kalah membeli karena harganya mahal tetapi menang dalam pemakaian artinya barang asli dan kwalitas terjamin serta mendapat garansi part.

Dimana tempat membelinya :

Counter Part seluruh bengkel resmi Toyota dan Part Shop Resmi dalam naungan Dealer Toyota.Harga Spare Part di Counter Part dan Part Shop adalah sama, discount bervariasi 5 – 10 % (part non campaign) apabila cash paid. Ada juga part shop berfikir gampangnya dengan melepas potongan harga hingga 10 %, mereka berfikir dengan pembayaran tunai sisa discountnya 2 % – akan tetapi dengan memutar dana cash bisa mendapat keuntungan diatas 3 persenan.

Bagaimana dengan Garansinya, garansi atas pembelian suku cadang tetap berlaku apabila Pemasangan/pengerjaannya dilakukan oleh bengkel resmi Toyota / sesuai dengan ketentuan Garansi Part Toyota, dengan catatan melampirkan Faktur Pembelian Suku Cadang.

Suku Cadang Asli Toyota

Saat ini, Toyota merupakan salah satu brand kendaraan yang memiliki banyak peminat. Untuk membuat mobil anda menjadi lebih nyaman, sebaiknya anda memastikan bahwa anda selalu memakai suku cadang yang asli. Ada banyak suku cadang asli yang dijual dipasaran. Namun demikian, anda perlu berhati-hati saat hendak menggunakan suku cadang. Anda dapat menemui berbagai macam suku cadang imitasi yang memiliki penampakan serupa dengan aslinya. Jangan sampai tertipu saat anda hendak membeli suku cadang. Ada berbagai macam hal penting yang harus anda ketahui dalam membeli suku cadang Toyota yang asli.

Perbedaan Suku Cadang Asli dan Palsu

Pertama saat membeli suku cadang, anda perlu memperhatikan isi maupun kemasan. Banyak sekali suku cadang palsu yang memiliki kemasan serupa dengan kemasan barang aslinya. Namun demikian, yang akan anda dapatkan itu adalah barang tiruan. Sebenarnya, saat anda membeli suku cadang imitasi, anda akan menemui beberapa bagian yang tidak sebagus atau semulus suku cadang aslinya. Jika dibandingkan, wujud fisik yang asli jauh lebih bagus daripada yang imitasi. Ada banyak suku cadang imitasi yang juga dijual tidak berbeda jauh dari produk aslinya. Oleh sebab itu, harga mahal bukanlah jaminan anda mendapatkan produk yang asli. Bisa jadi anda mendapatkan produk palsu dengan harga yang mahal. Banyak produk suku cadang non Toyota yang membuat logo dan mereknya sendiri. Terkadang anda akan menemui banyak suku cadang imitasi yang tidak memiliki merek ataupun logo Toyota. Jika anda membeli suku cadang asli, andapun perlu berhati-hati terhadap suku cadang jenis “rebuilt parts”. Ini merupakan suku cadang bekas yang biasanya telah diperbaiki dan tampilannya pun diperbarui. Anda perlu memperhatikan lubang-lubang baut yang ada pada suku cadang tersebut. Biasanya ada bagian yang memang terlihat bahwa itu pernah digunakan. Dengan memperhatikan secara detil dan teliti, maka anda akan terhindar dari pembelian suku cadang imitasi. Sebelum membeli, pastikan keaslian spare parts Toyota terlebih dahulu.

Tips Membeli Spare Part Mobil secara Online

Untuk membantu anda memilih spare part yang original, anda dapat mendatangi toko spare part yang terpercaya. Jika anda membeli secara online, anda perlu melihat alamat toko tersebut terlebih dahulu. Dengan demikian anda dapat dengan mudah menukarnya jika terdapat cacat. Untuk mengetahui keaslian produk tersebut, anda dapat menanyakannya via telepon maupun chatting. Di website yang terpercaya, anda akan menemui fitur chatting yang membuat anda merasa nyaman untuk bertanya-tanya. Akan lebih bagi anda untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya sebelum membeli spare part. Anda dapat mencoba membandingan dengan toko lain, mencari informasi mengenai fitur produk yang ingin anda beli, serta melihat testimonial dari para pembeli lainnya. Hal tersebut akan sangat membantu anda dalam berbelanja spare part secara online. [Mustafa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 4 =