Masyarakat Banyak Pelihara Anjing, Tim DBS Yayasan Kalla Gelar Pengajian Bertemakan Thaharah

0
618

MediaKALLA.co.id, Pammussureng, Bone – Tim Desa Bangkit Sejahtera (DBS) Yayasan Kalla yang bertugas di Desa Pammusureng, Kec. Bontocani, Kab. Bone kembali mengadakan pengajian rutin bulanan. Pengajian kali ini dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin, Jumat 22 April 2016 ba’da Isya.

Ustad Supriadi, SAg yang menjadi penceramah dalam pengajian kali itu mengangkat tema Thaharah. Tema ini diangkat karena melihat fenomena masyarakat di Desa Pammusureng yang banyak memelihara anjing. “Saya melihat di sini banyak warga yang memelihara anjing, meskipun dia muslim,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa anjing merupakan hewan yang haram dikonsumsi untuk muslim. “Jangankan memakannya, menyentuhnya saja sudah termasuk najis,” tekannya.

Untuk menghilangkan najis itu, perlu bersuci dengan menggunakan tanah dan berwudhu. “Kalau perlu mandi,” tekannya.

Penanggungjawab kegiatan, Zul Ikram menuturkan bahwa ini kali ketiga pengajian bulanan diadakan di Dusun Marara. “Namun, baru kali ini dilaksanakan di malam hari dengan maksud untuk membandingkan jumlah peserta pengajian. Alhamdilillah antusiasme masyarakat tetap tinggi,” akunya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 14 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.