Lowongan Kerja Yayasan Hadji Kalla

0
1148

MediaKALLA.co.idYayasan Hadji Kalla merupakan lembaga sosial Kalla Group yang mengelola penyaluran Zakat, Infaq dan Sadakah (ZIS) perusahaan-perusahaan di Kalla Group. Penyaluran dana dalam bentuk bantuan langsung dan program Corporate Social Responsibility (CSR). Berdiri sejak tahun 1984 hingga kini, Yayasan Hadji Kalla terus eksis untuk membantu dan memberdayakan masyarakat melalui beberapa program, diantaranya pengembangan masyarakat, bantuan dakwah, pendidikan dan lingkungan hidup. Saat ini, Yayasan Hadji Kalla membuka kesempatan berkarir bagi anda yang berminat dan memiliki integritas yang tinggi, pekerja keras serta bertanggung jawab untuk posisi:

  1. Program Manager bidang : (a) Pendidikan (b) Syiar Islam (c) Kesehatan dan Lingkungan Hidup (d) UMKM (masing-masing bidang 1 posisi)

Tugas Utama :

  • Mengelola, memonitor dan mengkoordinasikan rencana dan pelaksanaan penyaluran hibah, termasuk perencanaan program hibah tahunan.
  • Memberikan arahan kepada penerima hibah.
  • Membuat anggaran operasional dan mereview usulan anggaran dan klaim biaya dari penerima hibah.
  • Mengevaluasi kinerja penerima hibah dengan mereview laporan pelaksanaan program.
  • Membangun hubungan kolaboratif di internal di Yayasan Hadji Kalla dan external (penerima hibah, pejabat pemerintah, lembaga akademis, kelompok masyarakat sipil, dan anggota masyarakat) dalam upaya perubahan sosial melalui penyaluran hibah.
  • Melakukan pembelajaran mandiri dan refleksi dari kinerja sebagai peningkatan kualitas kerja secara berkelanjutan.
  • Tugas-tugas lain yang relevan, diperlukan oleh Yayasan secara insidentil.

Kualifikasi :

  • Minimal 5 tahun berpengalaman bekerja di organisasi masyarakat sipil (termasuk LSM), organisasi multilateral, perusahaan sosial, sektor swasta, pemerintah dan / atau konsultasi
  • Pendidikan : Minimal Sarjana (S1) di bidang pendidikan/sumber daya manusia/ilmu sosial (khusus untuk posisi Program Manager bidang Pendidikan).
  • Pendidikan : Minimal Sarjana (S1) di bidang Agama Islam/Pendidikan Islam (khusus untuk posisi Program Manager bidang Syiar Islam)
  • Pendidikan : Minimal Sarjana (S1) di bidang Kesehatan/Lingkungan (khusus untuk posisi Program Manager bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup)
  • Pendidikan : Minimal Sarjana (S1) di bidang manajemen/bisnis/ekonomi/ilmu sosial (khusus untuk posisi Program Manager bidang UMKM)
  • Minimal 3 tahun pengalaman memimpin dan mengelola sebuah tim
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang kebijakan, praktik dan isu bidang pendidikan/Syiar Islam/Kesehatan dan Lingkungan Hidup/UMKM (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) di Indonesia.
  • Memiliki rekam jejak kesuksesan mengelola program (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) dan membangun kemitraan
  • Memiliki pengetahuan substansial tentang isu-isu kunci, tren dan hambatan yang muncul dalam bidang pendidikan/Syiar Islam/Kesehatan dan Lingkungan Hidup/UMKM/Pemberdayaan Masyarakat (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) di Indonesia
  • Keterampilan manajemen waktu dengan perhatian yang kuat terhadap detail.
  • Kemampuan untuk menetapkan dan mencapai tujuan dengan tenggat waktu yang ditetapkan.
  • Bertindak sebagai agen perubahan untuk mendorong inovasi maju dengan mendorong kolaborasi dengan kelompok dan tim fungsional.
  • Menunjukkan tingkat kemampuan interpersonal yang tinggi dengan kemampuan mengelola hubungan di semua tingkat baik internal maupun eksternal.
  • Kemampuan untuk merumuskan dan mengembangkan pendekatan baru atau kreatif terhadap pemecahan masalah.
  • Integritas yang baik yang ditunjukkan rekam jejak yang bersih dari kasus pidana dan pelanggaran aturan ditempat kerja sebelumnya.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  • Menguasai penggunaan aplikasi computer, minimal MS Word, Excel dan PowerPoint.

2. Program Officer bidang : (a) Pendidikan (b) Syiar Islam (c) Kesehatan dan Lingkungan Hidup (d) UMKM (e) Pengembangan Masyarakat (minimal masing-masing bidang 1 posisi).

Tugas Utama :

  • Melakukan supervisi dan monitoring rutin pelaksanaan program oleh penerima hibah.
  • Membantu perencanaan program hibah tahunan.
  • Membantu pembuatan anggaran operasional dan menyiapkan data usulan anggaran dan klaim biaya dari penerima hibah.
  • Menyiapkan laporan pelaksanaan program yang dilakukan oleh penerima hibah dan membantu evaluasi kinerja penerima hibah dengan mereview laporan tersebut.
  • Membangun hubungan kolaboratif di internal di Yayasan Hadji Kalla dan external (penerima hibah, pejabat pemerintah, lembaga akademis, kelompok masyarakat sipil, dan anggota masyarakat) dalam upaya perubahan sosial melalui penyaluran hibah.
  • Melakukan pembelajaran mandiri dan refleksi dari kinerja sebagai peningkatan kualitas kerja secara berkelanjutan.
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil.

Kualifikasi :

  • Minimal 3 tahun berpengalaman bekerja di organisasi masyarakat sipil (termasuk LSM), organisasi multilateral, perusahaan sosial, sektor swasta, pemerintah dan / atau konsultasi
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang pendidikan/sumber daya manusia/ilmu omput (khusus untuk posisi Program Manager bidang Pendidikan).
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang Agama Islam/Pendidikan Islam (khusus untuk posisi Program Officer bidang Syiar Islam)
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang Kesehatan/Lingkungan (khusus untuk posisi Program Officer bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup)
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang apa saja (khusus untuk posisi Program Officer bidang UMKM)
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang apa saja (khusus untuk posisi Program Officer bidang Pengembangan Masyarakat)
  • Minimal 1 tahun pengalaman memimpin dan mengelola sebuah tim
  • Memiliki pemahaman yang kuat tentang kebijakan, praktik dan isu bidang pendidikan/Syiar Islam/Kesehatan dan Lingkungan Hidup/UMKM (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) di Indonesia.
  • Memiliki rekam jejak kesuksesan mengelola program (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) dan membangun kemitraan
  • Memiliki pengetahuan substansial tentang isu-isu kunci, tren dan hambatan yang muncul dalam bidang pendidikan/Syiar Islam/Kesehatan dan Lingkungan Hidup/UMKM/Pemberdayaan Masyarakat (sesuai dengan bidang posisi yang dilamar) di Indonesia
  • Keterampilan manajemen waktu dengan perhatian yang kuat terhadap detail.
  • Kemampuan untuk menetapkan dan mencapai tujuan dan tenggat waktu yang ditetapkan.
  • Bertindak sebagai agen perubahan untuk mendorong inovasi maju dengan mendorong kolaborasi dengan kelompok dan tim fungsional.
  • Menunjukkan tingkat kemampuan interpersonal yang tinggi dengan kemampuan mengelola hubungan di semua tingkat baik internal maupun eksternal.
  • Kemampuan untuk merumuskan dan mengembangkan pendekatan baru atau kreatif terhadap pemecahan masalah.
  • Integritas yang baik yang ditunjukkan rekam jejak yang bersih dari kasus pidana dan pelanggaran aturan ditempat kerja sebelumnya.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  • Menguasai penggunaan aplikasi computer, minimal MS Word, Excel dan PowerPoint.

3. Finance and Supporting Manager

Tugas Utama :

Bidang Keuangan

  • Mengawasi secara langsung semua kegiatan keuangan dan akuntansi.
  • Mengembangkan dan memelihara sistem manajemen keuangan yang kredibel sesuai peraturan yang relevan yang berlaku di Indonesia dan prinsip-prinsip akuntansi.
  • Mengelola anggaran yang memastikan semua transaksi sesuai dengan peraturan keuangan dan akuntansi dan aturan hukum yang relevan yang berlaku di Indonesia.
  • Bekerja sama dengan semua pihak internal dan external yang relevan untuk menerapkan, dan memelihara kebijakan, sistem, struktur, dan prosedur manajemen keuangan.
  • Memastikan kelancaran operasional keuangan melalui pemantauan dan pengawasan pekerjaan staf keuangan terkait program termasuk pelacakan dan pemantauan pengeluaran dana.
  • Membantu kolega di bidang program dalam memastikan kepatuhan penerima hibah terhadap aturan pengadaan, sesuai dengan kesepakatan dan persyaratan audit.
  • Bekerja sama dengan kolega di bidang program mengenai perencanaan pelaksanaan proyek dan proyeksi arus kas.
  • Memastikan laporan keuangan dan dokumentasi pendukungnya siap untuk audit internal dan eksternal.
  • Bekerja sama dengan auditor internal dan eksternal.
  • Menjaga asset dan reputasi Yayasan dari sisi etika dan transparansi keuangan.
  • Melaporkan pelanggaran terhadap peraturan hukum bidang keuangan di Indonesia dan aturan internal Yayasan sendiri serta juga setiap kejadian konflik kepentingan kepada atasan.
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil

Sumber daya manusia (SDM)

  • Menetapkan strategi SDM sesuai dengan rencana kerja Yayasan / program.
  • Menetapkan sasaran dan akuntabilitas SDM, termasuk rekrutmen, onboarding, manajemen kinerja, manajemen kompensasi, administrasi manfaat, pelatihan dan pengembangan karyawan, manajemen rekam, hubungan karyawan dan retensi.
  • Memandu SDM dalam pembuatan dan pengelolaan prosedur kerja.
  • Memastikan aturan dan kontrak kerja sesuai dengan aturan hukum yang relevan yang berlaku di Indonesia.
  • Mengelola inventaris peralatan dan perlengkapan kantor.
  • Mengelola pengaturan perjalanan untuk staf, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil

Teknologi Informasi (TI) dan Media

  • Mengawasi dan memastikan berfungsinya dan merawat perangkat keras, perangkat lunak dan peralatan informasi teknologi.
  • Mengembangkan dan melatih kebijakan dan prosedur TI.
  • Mengelola staf TI atau layanan luar, sesuai kebutuhan.
  • Mengelola hubungan kerja atau penjangkauan dengan media. Ini termasuk mendapatkan penayangan artikel, wawancara dan liputan; menulis pidato; merancang dan menerapkan kampanye media untuk laporan program.
  • Menjadi penghubung media atau juru bicara alternatif, jika diperlukan, untuk tanggapan resmi Yayasan terhadap permintaan dari wartawan.
  • Dukung dan berikan saran untuk kegiatan media internal.
  • Meningkatkan kapasitas rekan kerja staf Media untuk menangani hubungan media, melalui pembinaan dan pelatihan.
  • Mengawasi pengelolaan konten portal untuk update konten yang valid, efektif dan tepat waktu.
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil

Kualifikasi :

  • Minimal 5 tahun berpengalaman bekerja di organisasi masyarakat sipil (termasuk LSM), organisasi multilateral, perusahaan sosial, sektor swasta, pemerintah dan / atau konsultasi
  • Pendidikan : Minimal Sarjana (S1) di bidang apa saja.
  • Minimal 3 tahun pengalaman memimpin dan mengelola sebuah tim
  • Memiliki pemahaman yang mendalam tentang kebijakan, praktik dan isu bidang Keuangan, SDM, Media dan TI yang berlaku di Indonesia.
  • Keterampilan manajemen waktu dengan perhatian yang kuat terhadap detail.
  • Kemampuan untuk menetapkan dan mencapai tujuan dan tenggat waktu yang ditetapkan.
  • Bertindak sebagai agen perubahan untuk mendorong inovasi maju dengan mendorong kolaborasi dengan kelompok dan tim fungsional.
  • Menunjukkan tingkat kemampuan interpersonal yang tinggi dengan kemampuan mengelola hubungan di semua tingkat baik internal maupun eksternal.
  • Kemampuan untuk merumuskan dan mengembangkan pendekatan baru atau kreatif terhadap pemecahan masalah.
  • Integritas yang baik yang ditunjukkan rekam jejak yang bersih dari kasus pidana dan pelanggaran aturan ditempat kerja sebelumnya.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  • Menguasai penggunaan aplikasi computer, minimal MS Word, Excel dan PowerPoint.

4. Contract Administrator (1 posisi)

Tugas Utama :

  • Membantu Program Manager dalam melakukan monitoring kinerja penerima hibah/supplier/kontraktor terkait hak dan kewajiban yang diatur dalam kontrak
  • Perencanaan program pengadaan
  • Analisis sumber untuk produk / jasa yang akan diadakan
  • Negosiasi untuk Pengadaan barang dan jasa menggunakan berbagai jenis kontrak
  • Pembuatan kontrak dan monitoring pelaksanaan kewajiban kedua belah pihak sesuai isi kontrak.
  • Penelitian dan analisa kebijakan dan aturan terkait pengadaan barang dan jasa
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil.

Kualifikasi :

  • Minimal 3 tahun berpengalaman bekerja yang relevan di area manajemen kontrak dan pengadaan barang dan jasa
  • Pendidikan : Minimal Ahli Madya (D3) di bidang apa saja
  • Mengerti tentang prinsip, peraturan dan kebijakan di bidang pengadaan barang dan jasa yang berlaku di Indonesia
  • Menunjukkan pengalaman sebelumnya dalam berbagai tanggung jawab: perencanaan pengadaan, analisis dan evaluasi proposal, negosiasi, administrasi kontrak, penghentian kontrak, negosiasi perubahan, pelaksanaan opsi, investigasi dan penyelesaian ketidaksesuaian yang dilakukan oleh kontraktor, penilaian kinerja kontraktor, pengawasan subkontraktor dan review klaim.
  • Menunjukkan pengalaman dalam hal evaluasi teknis dan komersil penawaran, dan pemantauan dan evaluasi pekerjaan
  • Keterampilan manajemen waktu dengan perhatian yang kuat terhadap detail.
  • Kemampuan untuk menetapkan dan mencapai tujuan dan tenggat waktu yang ditetapkan.
  • Bertindak sebagai agen perubahan untuk mendorong inovasi maju dengan mendorong kolaborasi dengan kelompok dan tim fungsional.
  • Menunjukkan tingkat kemampuan interpersonal yang tinggi dengan kemampuan mengelola hubungan di semua tingkat baik internal maupun eksternal.
  • Kemampuan untuk merumuskan dan mengembangkan pendekatan baru atau kreatif terhadap pemecahan masalah.
  • Menunjukkan kemampuan untuk bekerja dengan tenang, bijaksana dan efektif di bawah tekanan dan tekanan.
  • menunjukkan fleksibilitas yang ekstrim untuk mengelola lebih dari satu aktivitas sekaligus.
  • Integritas yang baik yang ditunjukkan rekam jejak yang bersih dari kasus pidana dan pelanggaran aturan ditempat kerja sebelumnya.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  • Menguasai penggunaan aplikasi computer, minimal MS Word, Excel dan PowerPoint.

5. General Administration Staff (1 posisi)

Tugas Utama :

  • Membantu tim SDM untuk mengatur pertemuan dan konferensi. Ini termasuk menyiapkan materi rapat dan menjadi pencatat risalah rapat yang akurat.
  • Membantu pengaturan perjalanan dinas staf Yayasan.
  • Menangani kunjungan pihak external sesuai kebutuhan, dari segi jadwal, tempat dan akses.
  • Membantu menyiapkan dokumen dan peralatan kantor yang diperlukan oleh kolega di semua bagian
  • Mengelola arsip laporan, hasil pertemuan dan semua dokumen perusahaan secara rutin dan lengkap.
  • Tugas-tugas lain yang yang relevan yang diperlukan oleh Yayasan secara insidentil

Kualifikasi :

  • Minimal 3 tahun berpengalaman bekerja yang relevan di area administrasi kantor.
  • Pendidikan : Minimal tamat SMA dari jurusan apa saja
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik dengan kemampuan untuk membangun dan memelihara hubungan kerja yang kuat di semua tingkat organisasi
  • Mampu berinisiatif dan bekerja secara mandiri
  • Kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang kuat
  • Menunjukkan kemampuan untuk bekerja dengan tenang, bijaksana dan efektif di bawah tekanan dan tekanan.
  • Menunjukkan kemampuan untuk mengelola lebih dari satu aktivitas sekaligus.
  • Berorientasi pada pelayanan dan fleksibel, komitmen untuk membantu.
  • Integritas yang baik yang ditunjukkan rekam jejak yang bersih dari kasus pidana dan pelanggaran aturan ditempat kerja sebelumnya.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi tertulis dan verbal yang baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
  • Menguasai penggunaan aplikasi computer, minimal MS Word, Excel dan PowerPoint.

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, dapat segera melamar secara online dan mengirimkan aplikasi anda dengan melampirkan dokumen pendukung (surat keterangan pengalaman kerja dan sertifikat kompetensi yang relevan dengan kualifikasi yang dibutuhkan) paling lambat tanggal 18 November  2017 ke tautan berikut ini:

Form Pendaftaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.