Lagi, Yayasan Kalla dan Yonkav-10/Mendagiri Bangun 10 Jamban di Pampang

0
512

MediaKALLA.co.idYayasan Kalla dan Yonkav-10/Mendagiri kembali bersinergi dalam hal pengabdian pada masyarakat. Sebelumnya, pada bulan Juni 2016 sila kedua institusi ini bekerjasama dalam pembangunan jamban sehat dan layak untuk warga Kelurahan Pampang, Makassar. Kamis, 15 Desember 2016 bertempat di Lapangan Tembak Pistol Yonkav 10/Serbu, Tamalanrea, Makassar kedua institusi ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dalam rangka pembangunan jamban tahap kedua.

Manager Comdev Yayasan Kalla, Abdul Hakim menyebutkan bahwa untuk tahap kedua ini, akan dibangun lagi 10 jamban. “Tim sudah melakukan survei di rumah mana saja akan dibangunkan jamban,” ujarnya.

Hakim menuturkan bahwa program sinergi ini untuk mendorong masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. “Jamban sehat guna meningkatkan sanitasi yang masih belum baik di lingkungan kumuh pada wilayah binaan Yayasan Hadji Kalla dalam program Kota Kampung Kita, “jelasnya.

Sementara itu, Danki 10.3/BU YONKAV-10 Kodam VII Wirabuana Adzan Marjohan Nasution, mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan kurang lebih 20 personil untuk melaksanakan program ini. “Jadi semua proses pembangunan jamba dihandel sama personil TNI,” ucapnya.

Proses pembangunan jamban ini ditargetkan rampung dalam waktu 2 pekan. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 17 =