Koordinator Yayasan Kalla Jadi Motivator di Yamaha Creative Class 2014

0
422

MediaKALLA.com – Salah seorang kordinator Yayasan Kalla di bidang pengembangan desa dan sarjana pulang kampung, Abdul Hakim diundang menjadi pemateri pada Yamaha Creative Class 2014. Program ini dijalankan serentak di 70 Sekolah Menengah Atas di 7 kota, yaitu: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Semarang, Makassar, dan Medan.

Yamaha Creative Class 2014 mengangkat tema Inspirasi Impian Anak Muda. Ajang ini merupakan wadah berkumpulnya para sisw SMA/SMK yang memiliki jiwa kreatif dan memiliki bakat di bidang seni dan otomotif. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap di lima sekolah, salah satunya di SMK Telkom Makassar, Senin, 17 November 2014.

Abdul Hakim dalam materinya mendorong para peserta agar berani bermimpi dan berjuang sekuat tenaga untuk menggapai impian tersebut. ” Orang yang punya mimpi, berarti memiliki rencana hidup, ini akan lebih memudahkan kita untuk menentukan arah hidup, ” katanya.

Menurut Hakim, siapapun berhak bermimpi, tidak pandang orang kaya atau miskin, orang kota atau orang kampung. Ia mencontohkan dirinya yang berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Maros tapi bermimpin untuk ke luar negeri. ” Saya berusaha keras untuk mewujudkan impian itu. Alhamdulillah, tahun 1999 bisa ke Australia pertukaran pelajar, ” ujarnya.

Setelah itu, Hakim sempat mengikuti Ship for Southeast Asian Youth Program tahun 2000, tampil pada Pentas Teater di Frankston Victoria Art Center, Australia 2008 dan Master Program di Ohio University.

Lantas bagaimana cara menggapai impian? Hakim membeberkan lima kuncinya, yakni menetapkan impian dan tujuannya, berani mengambil keputusan dan konsisten pada keputusan tersebut, menciptakan hubungan kekerabatan yang berharga, melakukan pengorbanan yang tidak biasa dan terakhir adalah tidak pernah menyerah. ” Kalau ini kalian terapkan Insya Allah impian kamu akan tercapai, ” pungkasnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − fourteen =