Konsultan Psikolog Berbagi Pengetahuan dengan Karyawan Kalla Group

0
789

MediaKALLA.co.id – Rabu, 19 Oktober 2016 Tim kesehatan HUT ke-64 Kalla Group mengadakan kegiatan seminar kesehatan bekerjasama dengan Asuransi Kesehatan Mandiri Inhealth terkait work life balance: Time management and stress management untuk produktivitas kerja unggul di Saoraja Ballroom Wisma Kalla lt.2. Kegiatan ini diikuti ratusan karyawan Kalla Group.

Bersama DR. Asniar Khumas, S.Psi, M. Si yang merupakan dosen Fakultas Psikologi UNM dan Ketua HIMPSI Sulsel menyampaikan materi mengenai bagaimana menjadi individu yang sehat mental dalam tinjauan psikologi.

Asniar dengan bahasa yang lugas berbagi dengan para peserta bagaimana menghadapi stress kerja dan aktivitas yang dilakukan untuk mencapai mental yang sehat. “Poin utama yang harus diperhatikan, yaitu belajar, bekerja, bermain dan bercinta. Keempat hal ini harus seimbang untuk memperoleh pribadi yang bahagia dalam hidup,” tuturnya.

Sesi kedua diisi oleh Dokter Spesialis Kedokteran fisik dan Rehabilitas Ibu Dr. Nila Mayasari, M.Kes, SpKFR menyampaikan materi mengenai aspek kesehatan fisik untuk meningkatkan produktivitas kerja serta bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang maksimal. Bahwa, setiap individu harus mampu menangani permasalahan yang dihadapi dalam lingkungan kerja.

Kedua pemateri menekankan bahwa setiap orang yang bekerja disuatu perusahaan atau dimanapun, harus menanamkan disetiap dirinya bahwa segala bentuk kegiatan yang dilakukan berguna dan memiliki nilai kebaikan, yang terpenting adalah mendorong diri selalu menjadi pribadi yang bahagia.

Disela seminar kesehatan, tim parenting dan pengembangan kesehatan Yayasan Kalla melakukan penandatanganan MoU dengan HiMPSI Sulsel terkait kerjasama dalam membina masyarakat desa dan kota tentang pola asuh dan beberapa kegiatan kesehatan berbasis masyarakat. [Kiky Rerkynawati]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.