Kini Murid SD Islam Cokroaminoto Tak Lagi Belajar Melantai

0
621

MediaKALLA.co.id – Hampir dua tahun lebih murid SD dan siswa SMP Islam Cokroaminoto belajar melantai. Yayasan Perguruan Islam Cokroaminoto yang membawahi sekolah yang terletak di Jln Barawaja 3, Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar tidak memiliki anggaran untuk pengadaan meja dan bangku.

Ketua Yayasan Perguruan Islam Cokrominoto, Nonni Hasan saat ini Yayasan tidak memiliki anggaran untuk pengadaan. Dana yang kami miliki hanya dari bantuan pemerintah digunakan untuk biaya rutin dan operasional sekolah. “Kami sama sekali tidak memungut pembayaran dari siswa, semuanya gratis bersekolah disini,” ungkapnya.

Sementara itu, kordinator Yayasan Kalla, Asnawi Makkatutu menuturkan bahwa Yayasan Kalla melalui program educare tergerak untuk membatu serta mengatasi persoalan ini. “Kami ingin, anak-anak bisa nyaman belajar sehingga kelak jadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya saat menyerahkan bantuan, Rabu, 23 Maret 2016.

Yayasan Kalla memberikan bantuan berupa 20 kursi panjang dan 20 meja belajar. “Meski tidak seberapa, tapi kami harap bisa digunakan sebaik-baiknya dan dijaga agar bisa awet,” pintanya. [Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.