Karyawan PT. BAD Ikuti Pelatihan Keuangan

0
447

MediaKALLA.com – Sekitar 30 an karyawan PT. Baruga Asrinusa Development (PT. BAD) mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan. Kegiatan ini digelar di kantor pusat PT. BAD, Bukit Baruga berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa,22-23 September 2014.

Anshari Bakkidu yang merupakan salah seorang pemateri mengatakan bahwa ilmu dasar tentang pengelolaan keuangan sudah semestinya diketahui oleh karyawan Kalla Group, meskipun latar belakang pendidikannya bukan dari bidang keuangan. ” Posisi apapun pasti akan berhubungan dengan keuangan, olehnya itu ini hal penting untuk diketahui, ” ujarnya.

Materi yang diberikan, lanjut Direktur Pengawasan dan Kepatutan Kalla Group ini seputar pembuatan rencana anggaran, laporan keuangan dan membaca laporan keuangan. ” Kita harap setelah mengikuti pelatihan ini mereka mampu memahami konsep pelaporan dan pengelolaan keuangan di Kalla Group, ” terangnya.

Selain itu, mereka juga diharapkan mahir membuat rencana pengelolaan budget yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing divisinya, membuat laporan keuangan dengan baik dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan yang telah ada, memahami cash flow & financial control management. ” Serta memahami perencanaan laba dari Break Event Point, ” jelasnya.

Sementara itu, Erni Asaad salah seorang peserta menuturkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi dirinya pribadi. ” Melalui pelatihan ini saya bisa mengetahui tentang pengelolaan keuangan, membuat dan membaca laporan keuangan, ” ucapnya. [Azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + eighteen =