Karyawan MT Dibekali Konsep Bisnis Model Kanvas

0
572

MediaKALLA.co.id – Salah satu tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mengembangkan bisnis dan meningkatkan daya saingnya adalah peningkatan kapasitas internal organisasi dalam berbagai aspek manajemen dan SDM. Untuk mencapai high performance organization, setiap bagian yang ada dalam perusahaan harus dapat menjalankan fungsinya dengan efektif.

Selain itu, dalam menjawab tantangan persaingan dunia usaha yang semakin ketat, dibutuhkan karakter pemimpin dan calon pemimpin yang kaya akan ide-ide bisnis yang cemerlang. Ide-ide bisnis yang cemerlang dan inovatif bisa datang dari mana saja dan siapa saja, sehingga pelibatan seluruh komponen karyawan terkait dalam memotret proses bisnis memberi peluang dalam menghasilkan ide yang komprehensif dan lebih baik.

Berangkat dari alasan tersebut, Learning Center Kalla Group mengadakan Effective Organization & Bussiness Model Canvas Training. Kegiatan yang diikuti 25 peserta ini berlangsung pada Rabu-Kamis, 20-21 Januari 2016 di Function Room Wisma Kalla Lt.2.

Penanggungjawab kegiatan, Sheeren Pratiwi menuturkan bahwa Business Model Canvas adalah konsep model bisnis yang menggunakan pendekatan kanvas dalam memotret proses bisnis, sehingga lebih membuka wawasan serta memudahkan dalam menyaring ide-ide ketika melihat proses bisnis dan kaitannya dengan pihak eksternal. “Diharapkan setelah mengituki training ini para peserta dapat memahami konsep, model dan mengukur kinerja organisasi bisnis dan manajemen yang efektif,” sebutnya.

Selain itu, diharpakan pula peserta memahami implementasi “process approach” dan “business process mapping” dalam organisasi yang efektif, memahami metode pengurangan “waste work” proses bisnis dalam suatu unit kerja melalui implementasi model Quality, Cost, Delivery (QCD), memahami standardisasi dan implementasi “continuous improvement process (CIP) concept” dalam budaya kerja. “Memahami penerapan “quality management system (QMS)” dalam manajemen dan memiliki wawasan lebih luas tentang proses bisnis internal masing-masing,” pungkas Sheeren.

Pelatihan ini diikuti oleh Management Training (MT), Management Development Program (MDP) dan Level Section Head di lingkup Kalla Group.[Azhar]

Follow Us
==============
Facebook; Media KALLA
Twitter; @MediaKALLA
Youtube; Media Kalla Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =