Kanwil Pajak Beri PT Hadji Kalla Platinum Award

0
602

MediaKALLA.com – PT Hadji Kalla tahun ini berhasil meraih ‘Platinum Award’. Penghargaan ini diberikan oleh Dirjen Pajak Wilayah Sultanbatara atas prestasi dalam hal pembayaran pajak. Penghargaan ini diterima pada kegiatan pekan panutan penyampaian SPT Tahun Pajak 2013, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo, Jumat 14 Maret 2014.

Coorporate Tax Department Head Kalla Group PT Haka Sarana Investama, Jamsir Djafar mengatakan bahwa ‘Platinum Award’ merupakan penghargaan tertinggi di bidang pajak. Penghargaan ini berhasil diraih selain karena besaran nilai pajak juga karena kepatutan kita dalam melaksanakan instrumen-instrumen perpajakan. ” Jadi tidak ada satu celah jenis pajak yang kita leawati, ” tegasnya.

Soal penghargaan pajak, ini sudah merupakan yang kesekian kalinya. Sejak puluhan tahun silam, Kalla Group dan sejumlah SBU tidak pernah absen dalam hal penghargaan pajak. Hal ini karena manajemen dan perencanaan soal pajak tergambar dengan jelas. ” Dalam hal pajak kita cenderung ke koridor yang positif. Artinya task corporate strategy ini kita bangun dan mengaplikasikan seluruh aturan-aturan pajak yang ada, bukan malah melakukan penghindaran pajak, ” jelasnya.

Kedua adalah adanya taks business strategy, yakni bagaimana cara meningkatkan nilai daya saing kita dalam berbisnis. ” Artinya semakin baik bentuk laporan pajak dan semakin wajar yang kita laporkan, kepercayaan masyarakat, pemerintah dan stakeholder itu semakin baik, ” beber Jamsir.

Di samping itu, masih menurut Jamsir Kalla Group kini menggunakan taks fungsional strategy, di mana di lingkup Kalla Group telah digiatkan diskusi untuk membahas isu-isu yang terkait dengan ┬ápajak. ” Ini kita lakukan agar masing-masing personal di Kalla Group mengerti akan hak dan kewajibannya dalam hal perpajakan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla yang juga merupakan pendiri Kalla Group meraih penghargaan ‘Diamond Award’ untuk kategori individu. ” Pak JK merupakan figur dan tokoh panutan soal pajak, selain itu beliau juga selalu memperingatkan kita untuk taat pajak dan tidak melakukan manipulasi dalam hal ini, ” ucap Jamsir [azhar]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.